14 Minuman untuk Diet, Ampuh Bakar Lemak Jahat Dalam Tubuh

14 Minuman untuk Diet, Ampuh Bakar Lemak Jahat Dalam Tubuh

Minuman diet bakar lemak dalam tubuh--Pixabay.com

BACA JUGA:Lawang Sewu: Tempat Wisata di Semarang yang Penuh dengan Sejarah dan Cerita Mistis, Berani Liburan Nataru 2024

8. Kombucha

Kombucha adalah minuman fermentasi yang dibuat dengan merendam teh hitam atau teh hijau dalam larutan gula kemudian didiamkan beberapa waktu bersama bakteri fermentasi.

Minuman dengan rasa yang cukup asam ini mengandung probiotik, enzim, dan senyawa lain yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk saat melakukan diet.

Minuman ini termasuk dalam minuman rendah kalori karena dalam 1 cangkir hanya mengandung 12 kalori. 

BACA JUGA:Kenapa Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu, Begini Hadis Serta Maknanya yang Harus Kamu Ketahui

Kombucha bermanfaat meningkatkan keberagaman bakteri dalam usus sehingga melancarkan pencernaan dan mempercepat penurunan berat badan.

Minuman ini juga dapat menjadi pengganti minuman manis sehingga memenuhi keinginan sugar craving.

9. Air lemon

Selain memberi sensasi menyegarkan, air lemon yang terbuat dari buah sitrus ini telah diperkaya antioksidan, vitamin c, serat dan senyawa baik lainnya bagi tubuh.

BACA JUGA:Carl’s Jr Resmi akan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia Pada Akhir Tahun 2023

Segelas air lemon hanya memuat 110 kalori dan mampu menghidrasi tubuh sehingga meningkatkan fungsi mitkondria dalam mengatur metabolisme.

10. Kopi

Menurut hasil penelitian, kafein pada kopi terbukti memaksimalkan kerja metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran lemak.

Tapi, kopi yang dimaksud ini bukan dengan campuran pemanis berlebih, susu, krimer atau lainnya. Melainkan seduhan kopi hitam murni yang hanya memakai air panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: