14 Minuman untuk Diet, Ampuh Bakar Lemak Jahat Dalam Tubuh

14 Minuman untuk Diet, Ampuh Bakar Lemak Jahat Dalam Tubuh

Minuman diet bakar lemak dalam tubuh--Pixabay.com

BACA JUGA:Apa Itu Obesitas, Inilah Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasinya

5. Susu Rendah Lemak

pilih susu rendah lemak. Susu merupakan sumber protein, vitamin B12, dan vitamin D yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Susu rendah lemak biasanya hanya memiliki kandungan lemak sekitar 1 – 2% saja. 

Karena memiliki lebih banyak lemak, susu biasa cenderung memiliki lebih banyak kalori per sajian dibandingkan dengan susu rendah lemak.

BACA JUGA:Brutal Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk Sawit di Jalan Raya, Gegara Tidak Dikasih Jalan

6. Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu minuman rendah kalori untuk program diet sehat. Satu cangkir teh hijau panas hanya mengandung 1 kalori saja.

Teh hijau juga mengandung kafein yang dapat meningkatkan metabolisme bahkan ketika Anda sedang tidak melakukan aktivitas fisik. Selain itu, kafein berpotensi meningkatkan pembakaran lemak ketika berolahraga.

Penelitian dalam jurnal The American journal of clinical nutrition menjelaskan konsumsi ekstrak teh hijau sebelum berolahraga dapat membakar 17% lemak lebih banyak daripada tidak meminumnya.

BACA JUGA:Brutal Ajudan Bupati Kutai Barat Aniaya Sopir Truk Sawit di Jalan Raya, Gegara Tidak Dikasih Jalan

7. Teh oolong

Teh oolong merupakan teh tradisional Tiongkok yang memiliki aroma buah dan wangi yang khas. Jenis teh ini termasuk dalam minuman 0 kalori dan baik dikonsumsi saat diet.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa teh oolong dapat meningkatkan metabolisme, pembakaran lemak, dan penurunan berat badan.

Agar manfaatnya maksimal, teh oolong harus dikonsumsi secara rutin. Selain itu, imbangi dengan olahraga serta pola makan tinggi serat agar cepat menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: