Inilah 5 Cara Diet Saat Berpuasa Ramadan, Dijamin Berat Badan Turun

Inilah 5 Cara Diet Saat Berpuasa Ramadan, Dijamin Berat Badan Turun

Cara diet saat berpuasa--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Pada saat berpuasa, banyak beberapa orang merasa khawatir akan kenaikan berat badan yang tidak diinginkannya.

Sebab, banyak orang yang kurang memperhatikan asupan makanan selama mereka berpuasa, sehingga kenaikan berat badan menjadi hal yang sangat sulit dihindari.

Padahal, ada beberapa cara diet saat sedang berpuasa yang bisa untuk kamu ikuti, sehingga kamu dapat memanfaatkannya guna menurunkan berat badan.

Agar tidak mengalami berat badan malah naik selama berpuasa, berikut inilah lima cara diet saat puasa yang diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 7 Maret 2024.

BACA JUGA:Catat Begini 5 Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Puasa, Lakukan Hal Berikut

1. Perbanyak konsumsi protein dan serat

Utamakan makan-makanan yang mengandung serat dan protein dibanding makanan yang berkalori tinggi.

Hal ini karena makanan berserat tinggi akan diserap dan dicerna oleh tubuh dalam waktu yang lama, sehingga kamu tidak akan mudah cepat lapar dan dapat tahan berpuasa sepanjang hari.

Makanan dengan tinggi serat dan protein ini juga dapat membantu menekan nafsu makan sehingga saat waktu berbuka puasa tiba, kamu tidak akan kalap dan makan secara berlebihan.

BACA JUGA:Ketahui, ini 5 Manfaat Kopi Hitam untuk Kesehatan Tubuh

2. Batasi makan minuman manis

Kamu tentu tetap membutuhkan asupan gula saat berbuka puasa agar mengembalikan energi.

Ini sebab berpuasa selama belasan jam bisa membuat kadar gula darah dalam tubuh menurun, sehingga kamu perlu mengembalikannya dengan makanan atau minuman manis.

Perlu diingat, untuk batasi asupan gula yang kamu konsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: