Hari Pertama Puasa Ramadan, Warga Lubuklinggau Berburu Takjil

Hari Pertama Puasa Ramadan, Warga Lubuklinggau Berburu Takjil

Tampak seorang saat membeli takjil untuk berbuka puasa, Kamis 23 Maret 2023-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Bulan Ramadan membawa keberkahan tersendiri bagi umat Muslim di seluruh penjuru Indonesia.

Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT.

Di bulan yang suci ini, Allah SWT melimpahkan rahmat, ampunan, pahala, serta kasih sayang-Nya kepada umat.

Kebiasaan masyarakat Lubuklinggau saat bulan Ramadan tentunya tidak lepas dari yang namanya takjil atau makanan untuk berbuka.

BACA JUGA:7599 Jemaah Calon Haji Sumsel Sudah Boleh Melunasi BPIH, Silahkan Cek Nama dan Syaratnya Disini

Di Kota Lubuklinggau sendiri, dapat dilihat disepanjang Jalan Yos Sudarso masyarakat yang berjualan takjil dan disaat waktu memasuki pukul 16.00 WIB warga mulai berburu menu takjil untuk berbuka puasa.

Penjual Takjil di Jalan Bukit Sulap Kelurahan Wirakarya, Ririn mengungkapkan setiap Ramadan saya selalu jualan di sini, karena lumayan ramai. Banyak warga yang cari makanan untuk berbuka puasa dan Alhamdulillah laris walaupun hari pertama.

Ririn menjelaskan disini kami menjual beraneka ragam olahan makanan yakni gorengan, pempek, kue, kolak, bubur, rujak mie.

"Kalau masalah harga bervariasi mulai dari harga seribuan hingga belasan ribu (rupiah), tergantung apa yang dibeli. Selain titipan, kami juga buat sendiri makanannya. Memang setiap Ramadan tiba, kami buka sore hari," katanya.

BACA JUGA:Salat Tarawih Perdana, Warga Binaan Lapas Lubuklinggau Laksanakan Secara Berjamaah

Salah satu pembeli takjil, Eka (35) menuturkan saya keluar rumah untuk membeli takjil buat keluarga saat berbuka nantinya.

“Saya beli takjilnya lebih awal karena saya harus masak juga di rumah, makanya beli takjilnya harus lebih awal,” katanya.

Menurutnya, puasa tahun 2023 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun sebelumnya masih tinggi kasus Covid-19. 

“Alhamdullilah saat ini tidak seperti tahun yang lalu, lebih aman dan kita pun tenang untuk jalan berbelanja takjil dan semoga saja hingga Lebaran seperti ini,”tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: