5 Manfaat Luar Biasa Makan Buncis untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa, Tidak Rugi Masaknya

5 Manfaat Luar Biasa Makan Buncis untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa, Tidak Rugi Masaknya

5 Manfaat Luar Biasa Makan Buncis untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa, Tidak Rugi Masaknya--Pixabay.com

BACA JUGA:Grebek Sabung Ayam di Tanah Periuk Musi Rawas, Polisi Justru Tangkap 3 Pemakai Sabu Asal Lubuk Linggau

Buncis adalah salah satu sayuran yang kaya akan zat besi, sehingga bagi anda yang ingin cepat hamil tak ada salahnya tambahkan buncis ke menu masakan harian anda.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Selanjutnya buncis ini salah satu sayuran yang tidak mengandung kolesterol sehingga aman dikonsumsi bagi anda yang sudah terlanjur memiliki kolesterol tinggi.

Kandungan serat dalam buncis juga bermanfaat dalam membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan kadar kolesterol total, hal tersebut tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda.

BACA JUGA:Info Terbaru Oknum Polisi Lubuk Linggau Tembak Debt Collector, Datangi Polda Sumsel, Ini yang Dilakukan

3. Memperkuat Tulang

Manfaat yang selanjutnya, yaitu buncis dapat membantu memperkuat tulang. Sebab dalam satu cangkir sayuran ini mengandung 14 mikrogram vitamin K, atau memenuhi sekitar 20% kebutuhan harian anda akan vitamin tersebut.

Vitamin K ini berperan untuk mengubah protein dalam tulang, mengoptimalkan kalsium serta mengurangi ekskresi kalsium dari urin.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

BACA JUGA:Ternyata ini yang Akhirnya Merawat Bayi Dalam Kardus di Lubuk Linggau, Namanya Diubah

Sayuran hijau ini termasuk dalam golongan makanan yang memiliki kandungan FODMAP (Fermentable Oligo, Disakarida, Monosakarida, serta Poliol) rendah, sehingga dapat dinikmati oleh semua orang. Bahkan, buncis juga bisa dikonsumsi oleh anda yang memiliki riwayat pencernaan.

Berbagai senyawa FODMAP  tersebut merupakan karbohidrat yang tidak mudah dicerna atau dimetabolisme tubuh. Sehingga bisa menyebabkan berbagai gangguan pencernaan seperti kembung, sakit perut, diare, dan sembelit.

5. Menjaga Kesehatan Janin

Selanjutnya, buncis juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan bayi di dalam kandungan, karena sayuran ini memiliki kandungan asam folat. Nutrisi dalam buncis ini berperan untuk menjaga kesehatan janin di awal pertumbuhannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: