5 Manfaat Luar Biasa Makan Buncis untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa, Tidak Rugi Masaknya

5 Manfaat Luar Biasa Makan Buncis untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa, Tidak Rugi Masaknya

5 Manfaat Luar Biasa Makan Buncis untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa, Tidak Rugi Masaknya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - 5 Manfaat luar biasa dari mengkonsumsi buncis untuk kesehatan, banyak orang yang belum tahu, yuk cek apa saja manfaatnya dalam ulasan selengkapnya berikut ini.

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan sayuran yang satu ini, yaitu buncis. Namun tahukah anda jika buncis memiliki manfaat yang sangat luar biasa.

Buncis sendiri adalah sayuran berwarna hijau cerah yang mirip dengan kacang panjang. Bedanya, sayuran ini berukuran lebih pendek dan bentuknya agak melebar.

Selain itu, buncis ini juga bisa dikonsumsi secara mentah sebagai lalapan atau dapat juga diolah menjadi sajian sayur pelengkap makan nasi.

BACA JUGA:Sebelum Menyerahkan Diri, Oknum Polisi Lubuk Linggau yang Tembak Debt Collector Sembunyi di Sini

Buncis juga dapat diolah menjadi berbagai masakan enak, tentunya rasanya buncis sendiri juga enak dan segar.

Kabar baiknya, buncis juga memiliki segudang kandungan nutrisi yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan.

Buncis merupakan sayuran yang kaya dengan protein dan vitamin. Di dalam 100 gram buncis terdapat berbagai nutrisi, yaitu:

Air 89,6 gram, Protein 24 gram, Lemak 0,3 gram, Karbohidrat 7,2 gram, Serat 1,9 gram, Kalsium 101 miligram, Fosfor 42 Mg, Zat besi 07 mg, Natrium 8 Mg, Kalium 250 mg, Tembaga 0,07 mg, Seng 0,3 mg, Beta-karoten 772 mcg, Thiamin (Vit B1) 0,05 Mg, Vitamin B2 0,40 Mg, Vit B3 2,8 mg, Vitamin C 11 Mg.

BACA JUGA:Di Belgia, Viral Ratusan Anak Tangga Dicat Bendera Palestina, Netizen Banyak Salah Paham Hal Ini

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, berbagai manfaat dari makan buncis untuk kesehatan, mengutip dari berbagai sumber berikut ini.

5 Manfaat Buncis untuk Kesehatan

1. Meningkatkan kesuburan wanita

Tahukah kamu ternyata buncis dapat meningkatkan kesuburan wanita, hal ni sebagaimana penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Harvard Medical School yang menemukan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita di usia produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: