Ternyata ini yang Akhirnya Merawat Bayi Dalam Kardus di Lubuk Linggau, Namanya Diubah

Ternyata ini yang Akhirnya Merawat Bayi Dalam Kardus di Lubuk Linggau, Namanya Diubah

Info Terbaru Bayi Dalam Kardus di Lubuk Linggau, Namanya Diubah--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Bayi yang ditemukan di dalam kardus, kondisinya sehat. Saat ini sedang diproses untuk adopsi.

Seperti diketahui bayi ditemukan di dalam kardus, di depan Toko Fotocopy milik Suwiryo alias Rio (43) di Jalan Kemuning RT.4 Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuk Linggau Utara II.

Kejadiannya, Jumat 22 Maret 2024 sekitar pukul 18.30 WIB. Bayi itu sekarang dirawat oleh Rio dan istrinya Marti Anggraini alias Atik, sebagai orang yang menemukan.

Seperti diungkapkan Ketua RT.4 Jogoboyo, Desi karena ditemukan di depan rumah Atik dan suaminya. Maka Atik dan suaminya sepakat untuk mengadopsi bayi itu.

BACA JUGA:Identitas Ibu yang Buang Bayi di Dalam Kardus di Lubuk Linggau, Polisi Berikan Penjelasan

“Sebenarnya banyak yang hendak adopsi, bahkan pegawai Dinas Sosial, Polisi, juga warga. Bahkan banyak yang WA mau mengadopsi,” jelas Desi, Senin 25 Maret 2024.

Bahkan ditambahkan Desi, juga ada kerabat dari Rupit, Muratara yang hendak melakukan adopsi. Namun Rio dan suaminya sepakat untuk mengadopsi.

Terpisah, Rio ketika ditemui LINGGAUPOS.CO.ID, juga menjelaskan hal yang sama. Bahwa ia dan istrinya sepakat untuk mengasuh bayi tersebut.

Sementara itu, Atik menjelaskan “Insya Allah saya akan niat untuk merawat bayi tersebut,” katanya.

BACA JUGA:Ini Prosedur Adopsi Anak, Banyak yang Bertanya Terkait Penemuan Bayi di Lubuk Linggau

Hal ini dilakukan, karena menurut surat wasiat di dalam kardus, diserahkan ke mereka.

“Karena sewaktu menemukan ada surat wasiatnya yang mengamanahkan ke kami. Jadikan berarti orang tua bayi tersebut sudah mengamanahkan ke kita,” jelas Atik.

Apalagi di dalam surat tersebut, menagatakan bahwa sang ibu bayi itu, menitipkan karena tidak sanggup merawat. Karena hidup sebatang kara.

“Bayi ini kami yang merawatnya karena ini amanah dari yang meletakkan di depan rumah kami,” tegas atik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: