Belum Banyak yang Tahu, ini Fakta Menarik Makan Apel di Pagi Hari

Belum Banyak yang Tahu, ini Fakta Menarik Makan Apel di Pagi Hari

Ilustrasi makan apel di pagi hari. -Foto: net-

LINGGAUPOS.CO.ID - Apel adalah buah bercita rasa manis dan gurih. 

Buah apel merupakan salah satu buah yang paling bergizi dan juga banyak serta mudah ditemukan. 

Buah apel mengandung sederet nutrisi yakni karbohidrat, serat yang baik untuk tubuh, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, vitamin C, A dan folat.

Fakta menarik makan apel di pagi hari ampuh bikin mata melek dibandingkan kopi. 

BACA JUGA:Buntut Memilih Cak Imin Menjadi Cawapres, Ribuan Banner Bergambar Anies Baswedan Diturunkan Partai Demokrat

Jenis-jenis apel juga cukup banyak, dua yang populer adalah apel merah dan hijau. 

Buah apel berasal dari kawasan timur Eropa dan Asia Barat Daya. Rasanya juga bervariasi, ada yang menawarkan rasa manis seperti madu, ada pula jenis yang memiliki rasa asam meski buahnya sudah matang.

Sebagian orang mengira mengkonsumsi secangkir kopi di pagi hari dapat menjadi salah satu alasan menghilangkan rasa kantuk.

Salah satu alternatif menjaga kestabilan rasa kantuk dipagi hari adalah dengan mengkonsumsi buah apel, ini akan menjadi hal yang efektif dibanding dengan secangkir kopi.

BACA JUGA:PKS Tegaskan Tetap Anies Siapapun Cawapresnya, Termasuk Cak Imin

Ini bukan karena apel mengandung kafein tapi karena tingkat glukosa atau kadar gula alami yang terkandung dalam buah apel termasuk tinggi.

Diketahui bahwa buah apel adalah salah satu buah yang rendah lemak tapi kaya akan kalori dan enzim dimana bisa membantu memecah dan mencerna makanan lain yang dikonsumsi.

Menurut beberapa penelitian menyebutkan dengan mengkonsumsi satu buah apel di pagi hari akan jauh lebih efektif untuk membuat seseorang tetap terjaga karena apel mengandung glukosa yang bisa memberikan energi ke otak dan membuat orang tetap terjaga dan tentunya berstamina.

Pada secangkir kopi memang mengandung kafein yang berkhasiat memompa tekanan darah, suhu tubuh, pernapasan, kadar oksigen dan juga aktivitas otak. Tapi jika ada yang lebih ampuh dan ternyata lebih menyehatkan kenapa tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber