PKS Tegaskan Tetap Anies Siapapun Cawapresnya, Termasuk Cak Imin

PKS Tegaskan Tetap  Anies Siapapun Cawapresnya, Termasuk Cak Imin

PKS tetap mendukung Anies Baswedan, siapun Cawapresnya--Youtube PKSTV

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Menjadi sorotan khalayak banyak dinamika politik cawapres Anies Baswedan belakang ini.

Anies Baswedan sah meminang ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin melalui deklarasinya Hari Ini Sabtu, 2 September 2023 di Surabaya Jawa Timur.

Deklarasi yang diadakan di Balai Adika Hotel Majapahit tersebut tentunya di hadiri para Koalisi yang Bernama Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS dan PKB.

Menanggapi hal ini PKS dengan tegas tetap mendukung Anies Baswedan sebagai capres, siapapun cawapresnya dan menghormati deklarasi yang dibuat oleh Nasdem dan PKB di Surabaya.

“Pernyataan kami hari ini menegaskan itu, kami bersama koalisi, karena koalisi ditegakan tadi oleh capres Anies Baswedan dan masuknya PKB, jadi kami disini menyambut, saya kira tidak mengurangi rasa hormat kami yang berlangsung di Surabaya,” Kata Ketua DPP PKS Muzammil Yusuf di DPP PKS Pasar Minggu Jakarta Selatan, Sabtu, 2 September 2023.

BACA JUGA:Anies – Cak Imin Deklarasi, ini Respon Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe

Senada yang dikatakan Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP PKS Almuzzammil Yusuf.
Almuzzammil Yusuf mengatakan tetap menghormati setiap partai politik dan sikap politiknya.

Seperti yang dikutip LINGGAUPOS.CO.ID didalam Pernyataan Media yang dikeluarkan Anggota tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Pertama kami menghormati bahwa setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya,” tulis Almuzammil di dalam pernyataan media tersebut.

Lebih jelasnya Almuzammil dalam surat tersebut akan tetap mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden sesuai dengan forum tertinggi mereka yakni Musyawarah Majelis Syuro (MMS).

BACA JUGA:Ditodong Surya Paloh, Ajak Blak-blakan, Cak Imin Butuh Waktu 3 Hari, Akhirnya Mau Jadi Cawapres Anies

“Kedua, sampai hari ini kami tetap merujuk kepada keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII,” jelasnya.

Bahwa PKS secara resmi mendukung dan mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024.

“Oleh karena itu, PKS tetap pada keputusan MMS VIII tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut”. tulisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: