Ida Dayak Batal ke Lubuklinggau, Benarkah? Ini Kata Wali Kota Lubuklinggau

Ida Dayak Batal ke Lubuklinggau, Benarkah? Ini Kata Wali Kota Lubuklinggau

ida Dayak-facebook-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Ida Dayak yang diminta hadir di Lubuklinggau untuk melakukan pengobatan massal, pada Rabu 10 Mei 2023, diperkirakan batal.

Pasalnya sampai dengan Selasa 9 Mei 2023 atau sehari sebelum pelaksanaan pengobatan massal, belum ada jawaban dari Moeldoko Center.

Seperti diketahui sebelumnya Wali Kota Lubuklinggau, Selasa 2 Mei 2023 mengirimkan surat kepada Moeldoko Center meminta agar Ida Dayak melakukan pengobatan massal secara gratis.

Namun sampai dengan Selasa 9 Mei 2023 belum ada jawaban dari Moeldoko Center. "Belum ada jawaban," jelas Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

BACA JUGA:Menjadi Caleg, Mundur dari Wali Kota, ini Kata SN Prana Putra Sohe

Wali Kota Wali Kota bahwa menjelaskan pihaknya hanya berupaya dengan mengirimkan surat undangan kepada Ida Dayak melalui Moeldoko Center.

Namun ditegaskan Wali Kota, bahwa yang menentukan apakah bisa hadir atau tidak, tentunya adalah Ida Dayak dan Moeldoko Center.

“Mudah-mudahan bisa hadir. Karena antusiasme masyarakat sangat tinggi. Bukan hanya Lubuklinggau, namun juga dari antar provinsi,” tambah Wali Kota.

Seperti diketahui sebelumnya, Wali Kota Lubuklinggau mengirimkan surat kepada Moeldoko Center pada Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas Lantik 59 Kades dan Ketua TP PKK Desa, ini Pesannya

Adapun isi suratnya sebagai berikut:

"Saya atas nama Pemerintah Kota Lubuklinggau dan masyarakat Kota Lubuklinggau mengharap kehadiran Ibu Ida Dayak ke Lubuklinggau, dalam rangka membantu pengobatan tradisional di wilayah Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, besar harapannya Ibu Ida Dayak dapat hadir di Lubuklinggau pada tanggal 10 Mei 2023. Selanjutnya untuk akomodasi dan lain-lain ditanggung Pemerintah Kota Lubuklinggau"

Syarat Berobat ke Ida Dayak

Sambil menunggu kepastian kapan akan dilaksanakannya pengobatan massa tersebut, warga Lubuklinggau dan sekitarnya harus mengetahui, ada syarat yang harus dipenuhi sebelum berobat ke Ida Dayak.

BACA JUGA:Sebaiknya Jokowi Juga ke Sumatera Selatan, Banyak Loh Jalan Rusak

Adapun syarat itu, seperti dijelaskan Ida Dayak melalui akun youtube @petualangibudayak.

1. Jangan mengharapkan kesembuhan dari Ida Dayak. Karena Ida Dayak menegaskan bahwa bahwa yang memberikan kesembuhan adalah Tuhan Yang Maha Esa.

“Ibu hanya manusia biasa. Kesembuhan datangnya dari Yang Maha Kuasa. Manusia hanya berusaha,” tegasnya.

2. Agar jangan mencarinya untuk mendapatkan pengobatan. Karena ditakutkan kalau tidak bertemu, akan membuat kecewa.

BACA JUGA:Banyak Hoax Soal Ida Dayak, Wali Kota Lubuklinggau Himbau Waspada Penipuan

3. Ida Dayak dan sang suami menjual obat. Harga obat yang disebut Ida Dayak Minyak Bintang Rp50 ribu.

Namun, Ida menegaskan bahwa obat tersebut tidak bisa menyembuhkan semua penyakit.

4. Ida Dayak tidak membuat praktik di rumahnya. Sehingga jangan mendatangi atau mencarinya ke rumah.

“Kenapa saya tidak membuka praktik di rumah. Saya ingin lepas bebas seperti burung, tidak terkekang. Supaya bisa melihat Indonesia dan punya pengalaman,” tegasnya.

Dengan adanya penegasan itu, yang hendak berobat dengan Ida Dayak, jadi harus paham bahwa Ida Dayak hanya perantara, sedangkan yang memberikan kesehatan adalah Tuhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: