Bupati Musi Rawas Lantik 59 Kades dan Ketua TP PKK Desa, ini Pesannya

Bupati Musi Rawas Lantik 59 Kades dan Ketua TP PKK Desa, ini Pesannya

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud melantik 59 Kepala Desa (Kades) di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Senin 8 Mei 2023 Pukul 13.30 Wib. --

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud melantik 59 Kepala Desa (Kades) di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Senin 8 Mei 2023 Pukul 13.30 Wib. 

Selain melantik 59 calon Kades menjadi Kades, dihari yang sama dilakukan pelantikan 59 Ketua TP PKK Desa yang dijabat oleh istri atau suami Kades oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten Musi Rawas Hj Sri Hernalini Nita Utama.


Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud. --

 “Saya minta performa dari Kades yang dilantik harus lebih baik dari Kades sebelumnya, dengan membekali diri dan banyak ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan desa,” tegas Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud saat menyampaikan sambutan di Auditorium Pemkab Musi Rawas.

Selain itu, Bupati Hj Ratna Machmud meminta para Kades dapat menyatukan tekad dan melangkah bersama Badan Permusyawarahan Desa (BPD) masing-masing daerah dan seluruh lapisan masyarakat dalam memajukan pembangunan desa.

Bupati Hj Ratna Machmud juga meminta para Kades mengutamakan pelayanan, disiplin kerja. Kemudian penataan administrasi dan keuangan desa yang akuntabel, relevan dan transparan.

Bupati Hj Ratna Machmud juga mengharapkan Ketua TP PKK Desa dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK dan melaksanakan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK sebagai upaya memajukan organisasi.

Menurutnya seorang istri atau suami Kades harus dapat mendampingi, memberi motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kades. Sehingga dapat berjalan sesuai norma dan ketentuan yang ada. 

Hal tersebut sebagai dukungan untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat). 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Kuota Haji Indonesia Dapat Tambahan 8.000, Pelunasan Bipih Diperpanjang

BACA JUGA:Viral di Medsos Perempuan Cantik Istri Dosen di Lubuklinggau Masuk DPO, Polisi Berikan Penjelasan

Berikut nama calon Kades yang akan dilantik pada Senin, 8 Mei 2023: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: