Tembak Polisi, Begal di Musi Rawas Ditembak Mati, Keluarga Protes,Tersangka Terlibat 2 LP Masuk DPO

Tembak Polisi, Begal di Musi Rawas Ditembak Mati,  Keluarga Protes,Tersangka Terlibat 2 LP Masuk DPO

Tembak Polisi, Begal di Musi Rawas Ditembak Mati, Keluarga Protes, Begini Kronologisnya -Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

BACA JUGA:Buruan Datang ke Hypermart Lubuk Linggau, Ada Promo Produk Kebutuhan Bahan Dapur

Tersangka Egy terlibat aksi Curas bersama rekannya Deki (20) dan Bebet (28) keduanya warga Desa Pasenan, Kecamatan STl Ulu Terawas serta Feri (23) warga Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas yang saat ini masuk dalam DPO Polres Musi Rawas. 

Sedangkan satu tersangka lagi atas nama Mengky alias Meki (26) warga Jalan Hayam Wuruk No 2222 Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I telah lebih dulu ditangkap dan sedang menjalani hukuman.

Waka Polres Musi Rawas Kompol Harsono menjelaskan, saat penangkapan petugas mengamankan barang bukti (BB) satu pucuk Senpira beserta amunisi. 

Setelah terjadi baku tembak pelaku dibawa ke RSUD Siti Aisyah untuk mendapatkan pertolongan medis, namun tidak tertolong. 

BACA JUGA:Berjuang dan Optimis, Hendri Almawijaya Ambil Formulir di PDIP Lubuk Linggau

“Upaya paksa dilakukan karena pelaku melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas, “ kata Kompol Harsono. 

Dijelaskan Kompol Harsono, penangkapan tersangka dilakukan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Musi Rawas dipompin Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi bersama PS Kanit Pidum Aiptu Erwin Friansyah.

Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, petugas tidak menemukan pelaku di rumahnya. Saat itu hanya ada istri dan anaknya. 

Pada saat tim Opsnal melakukan penggeledahan, tersangka pulang ke rumah dan melihat banyak anggota Kepolisian dari Reskrim melakukan penggeledahan. 

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Palembang, Truk Hantam 4 Mobil: Brio Sampai Ringsek

Kemudian tersangka langsung melarikan diri ke arah lorong yang tidak jauh dari rumahnya dan langsung di kejar oleh Tim Opsnal. 

Pada saat dilakukan pengejaran pelaku melakukan perlawanan terhadap anggota dengan cara menembak ke arah petugas dan mengenai rompi anti peluru yang dipakai oleh Tim Opsnal yang mengejar pelaku. 

Selanjutnya anggota polisi melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku dan berhasil diamankan.

 Selanjutnya tersangka dibawa menuju ke Rumah Sakit untuk dilakukan pertolongan medis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: