7 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Mudah dan Banyak Manfaatnya

7 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Mudah dan Banyak Manfaatnya

7 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Mudah dan Banyak Manfaatnya --Pixabay.com

2. Jumping Jack

BACA JUGA:Sehari 3 Kali Aksi Blokir Jalinsum Muratara, Tuntutan Sama, Terkait Hasil Pemilu 2024

Selanjutnya ada Jumping Jack, yang merupakan olahraga ringan dapat anda lakukan di pagi hari, meski Olahraga ini sangat sederhana, tetapi sangat bagus untuk kesehatan jantung dan juga untuk mengencangkan otot, terutama pada bagian betis dan deltoid.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu berdiri tegak, lalu melompat. Namun saat melompat, rentangkan tangan dan kaki. 

Kemudian ketika mendarat, posisi tubuh kembali seperti semula. Anda dapat mulai dengan melakukannya selama 1 menit dan secara bertahap meningkatkan jumlahnya.

3. Plank 

BACA JUGA:Apakah Blokir Jalinsum Muratara Bisa Dipidana? Simak Penjelasan Pasal 192 KUHP Berikut Ini

Plank, salah satu olahraga ringan di pagi hari bahkan olahraga ini sangat berguna untuk membantu membangun otot-otot inti dan memperbaiki postur tubuh. 

Plank adalah latihan resistensi statis, yang berarti melatih otot tanpa gerakan apa pun. Risiko cederanya juga rendah karena Anda hanya perlu mendorong perut, punggung, dan obliques dengan menahan diri di tempat selama 30 hingga 60 detik.

Selain itu, plank merupakan  salah satu latihan untuk membentuk inti terbaik tanpa alat yang akan meluruskan tulang belakang Anda dan membantu posisi berdiri dan duduk lebih baik.

4. Lunges

BACA JUGA:Soal Aksi Massa Blokir Jalinsum, Begini Tanggapan Bupati Muratara

Olahraga ringan yang keempat yaitu ada lunges, olahraga ini dapat membantu Anda melatih otot perut pinggul, dan otot-otot di bagian bawah Anda. Cobalah untuk melakukan latihan ini satu set antara 8 dan 12 repetisi untuk setiap kaki. Jangan lupa juga untuk beristirahat antar setnya.

lunges adalah serangkaian latihan olahraga yang berfungsi untuk melatih otot paha, pinggul, hamstring, dan betis. Biasanya, orang yang melakukan latihan olahraga ini menginginkan postur tubuh kuat, kencang, dan simetris.

Sementara itu, Lunges merupakan latihan penguatan kaki yang populer karena banyaknya variasi gerakan yang memungkinkan kita menekan otot atau bagian yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: