Intip 7 Sumber Kekayaan Inul Daratista, Pengusaha Hiburan yang Menolak Kenaikan Pajak 40-70 Persen

Intip 7 Sumber Kekayaan Inul Daratista, Pengusaha Hiburan yang Menolak Kenaikan Pajak 40-70 Persen

Intip 7 Sumber Kekayaan Inul Daratista, Salah satu Pengusaha Hiburan yang Menolak Kenaikan Pajak 40-70 Persen--instagram: inul.d

LINGGAUPOS.CO.ID - Intip 7 sumber kekayaan dari Inul Daratista, salah satu pengusaha hiburan yang menolak kenaikan pajak 40-70 persen, berikut informasinya.

Inul Daratista penyanyi dangdut kenamaan Indonesia sekaligus seorang pengusaha tempat hiburan, ia menolak kenaikan pajak untuk jasa hiburan menjadi 40-75 persen.

Pemilik tempat hiburan karaoke Inul Vizta itu menyampaikan keluh kesahnya terkait adanya rencana kenaikan pajak hiburan.

Penyanyi dan pengusaha Inul Daratista mengajukan protes keberatan atas besarnya kenaikan tarif pajak hiburan kepada Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

BACA JUGA:Banjir Menggenangi 3 Titik Jalan Lintas Musi Rawas – Muba, ini Pesan untuk Pengendara

Melalui unggahannya di berbagai platform media sosial miliknya, Inul mengungkapkan besarnya kenaikan tarif pajak hiburan sebesar 40-75% yang dianggap memberatkan banyak pengusaha.

Sebagai informasi, diketahui bahwa kebijakan Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) untuk hiburan 40-75 persen diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

Aturan tersebut menyebutkan bahwa PBJT untuk jasa hiburan berlaku pada diskotik, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa.

Sementara  itu, Pajak hiburan merupakan jenis pajak yang dipungut oleh pemerintah kabupaten/kota, yang pajaknya dibayarkan oleh konsumen sehingga pelaku usaha hanya memungut pajak yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Survei: Produk Lokal Sudah Menguasai Pasar Kosmetik Indonesia

Seperti yang diketahui bahwa Inul Daratista sendiri adalah seorang pengusaha hiburan, ia memiliki usaha karaoke sebagai salah satu pemasukan tambahan selain bernyanyi. 

Selain itu, pelantun Masa Lalu itu juga diketahui memiliki beberapa bisnis lainnya yang menjadi sumber kekayaannya.

LINGGAUPOS.CO.ID mengutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa sumber kekayaan dari Inul Daratista.

7 Sumber Kekayaan Inul Daratista

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: