Survei: Produk Lokal Sudah Menguasai Pasar Kosmetik Indonesia
Saat ini produk kecantikan lokal sudah semakin berkembang dari waktu ke waktu. --Freepik
LINGGAUPOS.CO.ID – Saat ini produk kecantikan lokal sudah semakin berkembang dari waktu ke waktu.
Bukan hanya itu, banyak juga merek kecantikan dengan kualitas tinggi berhasil menarik pasar lokal maupun internasional.
Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 15 Januari 2024.
Atas tingginya minat produk kecantikan lokal ini dibuktikan oleh survey Jakpat yang menunjukkan ada sebanyak 74 persen responden yang mengaku merek skincare lokal lebih menarik perhatian selama enam bulan terakhir.
BACA JUGA:5 Juta Warga Yaman Berdemo Usai Serangan AS-Inggris, Yaman Siap Berperang
Diketahui, survey ini melibatkan lebih dari dua ribu responden pada 2023. Dan juga membuktikan bahwa 73 persen pengguna skincare merasa produk lokal lebih cocok untuk kondisi kulit mereka jika dibandingkan dengan merek global.
Pada produk kecantikan lokal, mereka mengklaim skincarenya halal, bebas alkohol, dan uji dematologis sangat berpengaruh kepada pemilihan skincare, termasuk pengguna perempuan.
Selain skincare, survey ini juga mengungkapkan tren seputar makeup.
Dari survey tersebut, mengatakan simple makeup dianggap sebagai tren riasan yang hanya dibuat dengan menggunakan tiga produk saja.
BACA JUGA:Berikut ini yang Para Filsuf Katakan tentang Uang, Tuan Krab: Uang Lebih Manis dari Madu
Dalam menentukan siapa yang sering memakai makeup. Survey tersebut menunjukkan kecenderungan memakai makeup lengkap setiap hari ditunjukkan oleh gen Z, segmen atas dan pekerja.
Produk makeup favorit dari segi produk riasan bibir, produk lip balm masih lebih unggul sebab dibutuhkan semua orang.
Dikatakan bahwa ada sebanyak 44 persen responden yang memakai lip balm secara rutin.
Kemudian menyusul dengan pemakaian lip cream sebanyak 40 persen, sementara itu penggunaan lipsik diminati sebanyak 38 persen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: