Sandiaga Tanggapi Inul CS yang Protes Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen: Tidak Perlu Khawatir

Sandiaga Tanggapi Inul CS yang Protes Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen: Tidak Perlu Khawatir

Sandiaga Tanggapi Inul CS yang Protes Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen: Tidak Perlu Khawatir--instagram: sandiuno

LINGGAUPOS.CO.ID - Sandiaga Uno selaku Menparekraf menjawab protes dari Inul CS selaku Pengusaha Hiburan yang protes kenaikan pajak 40-75 persen, begini respon Sandiaga.

Baru-baru ini, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memikirkan kebijakan terkait  Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) untuk hiburan menjadi  40-75 persen 

Aturan tersebut menyebutkan bahwa PBJT untuk jasa hiburan berlaku pada diskotik, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa.

Sementara  itu, Pajak hiburan merupakan jenis pajak yang dipungut oleh pemerintah kabupaten/kota, yang pajaknya dibayarkan oleh konsumen sehingga pelaku usaha hanya memungut pajak yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kunjungi Kejaksaan Negeri Lubuklinggau

Dengan adanya berita tentang kenaikan pajak hiburan hingga 40-75 persen itu, banyak pengusaha hiburan yang memprotes, seperti salah satunya Inul Daratista.

Ia secara terang-terangan menolak adanya kenaikan tersebut bahkan membuat pernyataan protes ke Sandiaga Uno melalui beberapa unggahan media sosialnya.

Seperti yang diketahui bahwa Inul Daratista sendiri adalah seorang pengusaha hiburan, ia memiliki usaha karaoke sebagai salah satu pemasukan tambahan selain bernyanyi, yaitu Karaoke Inul Vizta.

Seperti pada salah satu unggahan Inul Daratista di akun TikToknya bahwa dengan kenaikan pajak tersebut dapat membuat karyawannya dipecat.

BACA JUGA:Banjir Menggenangi 3 Titik Jalan Lintas Musi Rawas – Muba, ini Pesan untuk Pengendara

“saya mau pamer usaha saya yg mau dinaikkan pajaknya dr 25% ke 40-75%. kalo bener terjadi 5000 karyawan saya akan selesai + sama rekan2 pemilik bisnis karaoke yg lain akan PHK massal” Tulisnya dalam unggahan TikTok

Bahkan, Inul menyebut nama Sandiaga dalam caption unggahan tersebut, disebutnya Sandiaga niat Mateni (mematikan)  orang banyak.

“sengaja pak mentri Sandiaga niat mateni orang byk ben ra iso mangan iki !!! pak Presiden pak Jokowi tolong di intip pak teriakan saya, tak tunggu kabar baiknya klo bs malah diturunin pajaknya kok malah dinaikin ?!” Lanjutnya.

Menanggapi berbagai keluhan dari Inul tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, memberikan penjelasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: