Banjir Menggenangi 3 Titik Jalan Lintas Musi Rawas – Muba, ini Pesan untuk Pengendara

Banjir Menggenangi 3 Titik Jalan Lintas Musi Rawas – Muba, ini Pesan untuk Pengendara

Banjir Menggenangi 3 Titik Jalan Lintas Musi Rawas – Muba, ini Pesan untuk Pengendara--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Banjir masih menggenangi jalan lintas Musi Rawas – Muba di Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Senin 15 Januari 2024.

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Lakitan AKP MA Karim menjelaskan, sampai dengan Senin genangan air di jalan Semangus Baru belum juga surut.

“Kondisinya sama dengan kemarin, setinggi lutut orang dewasa,” ia menjelaskan.

Kemudian ditambahkan Kapolsek, pihaknya menghimbau pengendara untuk hati-hati. 

BACA JUGA:7.665 Keluarga Terdampak Banjir di Musi Rawas, Pemberian Bantuan Belum Merata

“Ataupun kalau tidak memungkina, sebaiknya yang hendak ke Palembang agar menggunakan jalur lain, yakni Lahat,” tambah Kapolsek.

Senada disampaikan Camat Muara Lakitan Hermansyah, ia menjelaskan bahwa ada tiga titik lokasi genangan di jalan wilayah Kecamatan Muara Lakitan.

“Kami himbau pengendara untuk hati-hati. Karena ada tiga titik lokasi dengan ketinggian air yang sama, sekitar 70 CM,” ia mengatakan.

Musibah banjir melanda 7.665 keluarga di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Banjir Mulai Surut, Begini Kondisi Jalur Musi Rawas – PALI Jika Hendak ke Palembang

Banjir di Kabupaten Musi Rawas disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Rabu, 10 Januari 2024 lalu hingga menyebabkan debit air sungai meningkat.

Berdasarkan data diterima LINGGAUPOS.CO.ID, Senin, 15 Januari 2023, 7.665 keluarga yang terdampak banjir itu tersebar di 6 kecamatan.

Yakni, Kecamatan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Kelingi, BTS Ulu, Kecamatan Megang Sakti, Kecamatan Sukakarya dan Kecamatan Tuah Negeri.

Dari 7.665 keluarga yang terdampak bajir tersebut, belum seluruh daerah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: