Konser Coldplay Terancam Dibatalkan, Didemo Karena Berlangsung di Tengah Konflik Israel-Palestina

Konser Coldplay Terancam Dibatalkan, Didemo Karena Berlangsung di Tengah Konflik Israel-Palestina

Konser Coldplay Terancam Dibatalkan, Didemo Karena Berlangsung di Tengah Konflik Israel-Palestina--instagram: coldplay

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Gerakan Nasional Anti LGBT (Granati-LGBT)  melakukan aksi unjuk rasa pada hari jumat 10 november 2023 kemarin di depan Mabes Polri, masa aksi demo ini menuntut agar konser Coldplay yang akan dilaksanakan di Jakarta nanti dibatalkan.

Band Coldplay yang dijadwalkan akan melakukan konsernya di Jakarta pada 15 November di stadion Gelora Bung Karno nanti terancam dibatalkan, konser bertajuk “Music of the Spheres” World Tour.

Hal tersebut karena Geranti-LGBT menganggap bahwa band Coldplay sangat kental dengan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Setelah melakukan aksinya di depan Mabes Polri serta melakukan mediasi massa aksi bergerak ke depan kedutaan besar Inggris.

BACA JUGA:15 Barang yang Dilarang Dibawa saat Konser Coldplay di Jakarta, Simak Apa Saja!

Setelah di kedutaan besar Inggris, massa aksi tadi bergerak ke patung kuda, monas dan tujuan akhirnya menuju Gedung kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) serta kementerian koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Kemenkopolhukam).

Tetapi massa aksi tidak berhasil menuju kantor kementrian karena mendapatkan pengawasan yang ketat oleh pihak keamanan.

Tak hanya karena alasan LGBT menurut Geranti-LGBT, protes penolakan konser LGBT ini salah satu alasanya dilangsungkan di tengah konflik yang terjadi di Palestina.

“Indonesia sedang mati-matian membela Palestina, sekarang malah ada konser yang mengkampanyekan LGBT” Kata Hussein koordinator lapangan Geranti-LGBT kepada wartawan.

BACA JUGA:Jelang Konser Coldplay, Pihak GBK Melakukan Persiapan Khusus

Jika permintaan mereka tidak diindahkan Pemerintah Geranti-LGBT mengancam akan melaksanakan aksi serupa di bandara, hotel dan tetap melakukan aksi protes agar acara ini dibatalkan.

“Kecuali jika pemerintah bisa menjamin jika Coldplay hadir tanpa membawa unsur-unsur LGBT di dalam konsernya” Tutup Hussein.

Ikuti terus LINGGAUPOS.CO.ID untuk terus mendapatkan informasi menarik, terupdate serta terpercaya setiap harinya, karena LINGGAUPOS.CO.ID selalu ada yang baru.

BACA JUGA:Coldplay Jual Tiket Tambahan Konser di Jakarta Seharga Rp315 ribu, Begini Cara Belinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: