Rekor Baru, Konser Coldplay di Jakarta dalam Sehari Raup Dana Rp215 Miliar

Rekor Baru, Konser Coldplay di Jakarta dalam Sehari Raup Dana Rp215 Miliar

Konser Coldplay di Jakarta dalam Sehari Raup Dana Rp215 Miliar--Instagram @coldplay

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Sebelumnya telah berlangsung konser Coldplay di Gelora Bung Karno, JAKARTA, Indonesia, pada 15 November 2023, yang saat ini konser mereka raup pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa hanya dalam satu pertunjukkan.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 27 Desember 2023.

Diketahui, berdasar data Billboard, konser yang menjadi bagian dari ‘Music of the Spheres World Tour’ ini dapat meraup dana sebesar US$13,9 juta atau setara dengan Rp215 miliar.

Menurut keterangannya, angka tersebut diperoleh dari kehadiran yang diinfokan hingga 78,5 ribu penonton dalam sehari.

BACA JUGA:HEBOH, Pengumumam PPPK Muratara Dinilai Curang, Baru Kamis 27 Desember 2023 Dimediasi

Sementara di negara lain, konser Coldplay ini biasanya berlangsung lebih dari sehari.

Hingga pada artikel ini ditulis, tiga acara dalam satu malam ini dikabarkan terlaris berdasarkan pendapatan adalah konser Coldplay di Jakarta, Indonesia.

Setelah itu baru diikuti oleh konser Coldplay di Kuala Lumpur, Malaysia dengan pendapatan US$10,9 juta dan 81,8 ribu penonton.

Sementara itu, konser Coldplay yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, diinfokan mengumpulkan sekitar US$9,5 juta dengan jumlah penonton sebanyak 68 ribu orang, melebihi dua kali lipat total US$19 juta.

BACA JUGA:Masker Madu Baik untuk Kecantikan Kulit Wajah, Inilah 6 Cara Membuatnya

Konser Coldplaydi Jakart ini juga bahkan bisa menghasilkan lebih dari US$90 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun untuk perekonomian kota.

Diketahui, Jakarta menjadi basis pendengar Coldplay terbesar di dunia, ini berdasarkan data dari platform musik Spotifiy.

Menurut data Spotify, Coldplay memiliki pendengar bulanan sebanyak 66,75 juta dan followers 48,03 juta.

Jakarta berada di peringkat pertama pendengar terbanyak, yaitu 1,39 juta pendengar, di atas Mexico City (Meksiko) 1,25 juta atau Sao Paulo (Brazil) 1,01 juta pendengar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: