Jelang Konser Coldplay, Pihak GBK Melakukan Persiapan Khusus

Jelang Konser Coldplay, Pihak GBK Melakukan Persiapan Khusus

Jelang Konser Coldplay, Pihak GBK Melakukan Persiapan Khusus--instagram: coldplay

LINGGAUPOS.CO.ID – Siapa hayo diantara kamu yang sudah tidak sabar dengan konser Coldplay di Jakarta?

Diketahui bahwa coldplay tengah akan menggelar tour ke berbagai negara salah satunya Indonesia. Konser ini akan diselenggarakan pada 15 November 2023 ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pihak GBK tengah mulai mempersiapkan sejumlah hal dalam konser Coldplay di Jakarta.

Disampaikan langsung Kepala Unit Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), mengenai persiapan yang telah dilakukan seperti salah satunya pencopotan bangku tribun GBK yang dilakukan untuk membuat area backstage (belakang panggung) Coldplay. Disebutkan ada sekitar 3.000 kursi yang dicopot untuk keperluan arena backstage.

“Tribun Selatan dicopot untuk persiapan konser Coldplay sebagai jalur evakuasi. SOP dari promoter harus ada jalur evakuasi. Jadi kursi tribun dicopot dan nanti akan dikembalikan seperti semula.” ucapnya.

BACA JUGA:Kabar Duka, Bupati Musi Rawas Periode 1995 – 2000 Meninggal Dunia, Kami Turut Berduka Cita

“kursi itu dicopot karena area backstage. Dipangkas sekitar 3.000-an,” lanjutnya.

Bangun Didik dan Tim juga membocorkan tata letak panggung untuk konser Chris Martin cs nanti. Untuk rumput GBK akan membeli langsung penutup khusus dari Inggris, ujar Bangun. 

“dilihat itu ada grass cover baru pihak GBK beli langsung dari UK, dari pihak kami membeli langsung grass cover sesuai dengan permintaan mereka,” ucap Bangun Didik.

Dengan sejumlah persiapan yang sudah dilakukan pihak GBK, Bangun juga menyarankan kepada para penonton untuk menggunakan transportasi umum saja agar dapat meminimalisir kemacetan di area GBK saat masuk dan keluar seusai konser.

BACA JUGA:Video Viral Penyerangan Pelajar SMA di Muratara, Ternyata ini Motifnya, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Untuk penonton Coldplay, pesan dari kami pihak GBK pertama gunakan transportasi umum karena lahan parkir GBK sangat terbatas, kedua taati SOP sesuai dengan arahan  pihak promoter jadi mudah-mudahan penonton GBK bisa dengan senang nikmati konser, juga jaga GBK agar bersih dan aman,” Imbuhnya.

Bahkan tidak lupa, untuk tetap jaga keamanan di kondisi sekitar GBK serta tetap jaga kebersihan agar nyaman saat menonton konser Coldplay nantinya.

Butuh waktu dua minggu untuk tim mempersiapkan konser Coldplay mempersiapkan semuanya mulai dari loading barang, panggung, hingga pembersihan setelah konser. 

“Untuk persiapan sekitar dua minggu. Bongkaran dua hari, mulai loading barang tanggal 6, selesai 15. Berarti 17 mereka loading out”, kata Bangun Didik Susantoro di Jakarta, kepada wartawan pada 30 oktober 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: