BPJS Keliling Pastikan Status Kepesertaan Lansia di Desa Surulangun

BPJS Keliling Pastikan Status Kepesertaan Lansia di Desa Surulangun

BPJS Keliling hadir lebih dekat dengan menyapa masyarakat di Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 31 Agustus 2023.-foto: humas BPJS Kesehatan Lubuklinggau. -

BACA JUGA:Akselerasi Capaian UHC, BPJS Kesehatan Luncurkan Program Pesiar

Salah satunya warga yang mengunjungi BPJS Keliling tersebut adalah Sopiana. Ibu dari satu orang anak ini mengaku tidak tahu baru dirinya telah terdaftar di Program JKN.

“Saya baru tahu jika saya dan anak saya ternyata sudah terdaftar kepesertaan di Penerima Bantuan Iuran (PBI). Selama ini saya ragu untuk berobat karena takut biaya berobat sebagai pasien umum mahal, untunglah setelah melakukan pengecekan data di BPJS Keliling, saya mendapat kepastian informasi telah terdaftar menjadi peserta aktif tanpa harus membayar iuran karena telah ditanggung iurannya oleh pemerintah,” ucap syukur Sopiana.

Sopain mengaku sangat senang dengan hadirnya BPJS Keliling, dirinya tidak perlu repot jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggalnya apalagi cukup melelahkan secara fisik bagi dirinya di usia senjanya ini untuk berpergian.

Desa Surulangun sendiri berjarak 24,6 kilometer dari kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara. Desa ini berbatasan dengan Kecamatan Singkut yang masuk ke wilayah di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, ini Cara Cek Iuran BPJS Kesehatan Secara Online Melalui Handphone

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan mobil BPJS Keliling ke desa kami, pelayanan yang dilakukan sangat cepat, mudah dan petugasnya pun ramah,” kata Sopiana.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: