PJSI Bersama KONI Lubuklinggau Sukses Gelar Kejurwil 2023, Diikuti 200 Judoka dari 9 Provinsi

PJSI Bersama KONI Lubuklinggau Sukses Gelar Kejurwil 2023, Diikuti 200 Judoka dari 9 Provinsi

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua Umum PJSI Lubuklinggau, Taufik Siswanto dan Ketua KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto memukul gong tanda dibukanya Kejuaraan Judo Wilayah Barat (Kejurwil) 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM) L-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Lubuklinggau bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lubuklinggau sukses menggelar Kejuaraan Judo Wilayah Barat (Kejurwil) 2023.

Kejurwil 2023 ini dibuka langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua Umum PJSI Lubuklinggau, Taufik Siswanto dan Ketua KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto dimulai 3-4 Juni 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM) Lubuklinggau, Sabtu 3 Juni 2023.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat datang di Kota Lubuklinggau dan selamat bertanding, Kota Lubuklinggau saat ini sedang berkembang.

"Hari ini kita telah menyaksikan Pembukaan Kejuaraan Judo Wilayah Barat (Kejurwil) 2023 yang dihadiri 9 dari 12 Provinsi dan Alhamdulillah sudah kita persiapkan,"katanya.

BACA JUGA:Soal Oknum Kades Babat Keluarkan Kata-kata Kotor, Suguh Tak Pantas, Begini Tanggapan Asisten I

BACA JUGA:Viral, Video Oknum Kades di Musi Rawas Keluarkan Kata-kata Kotor

Menurutnya, Lubuklinggau telah dipercaya sebagai tuan rumah Kejurwil 2023 dan Insya Allah kejuaraan ini telah dilaksanakan selama dua hari, sebagaimana kita harapkan menghasilkan prestasi Judo di Indonesia.

"Kami berharap selesainya Kejurwil 2023 ini Popnas dari pada Judo yang tuan rumahnya Sumatera Selatan (Sumsel) ini juga bisa dilaksanakan di Kota Lubuklinggau," harapnya.

Dikatakannya, hasil dari Kejurwil 2023 ini juga menjadi ukuran untuk Popnas bisa dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

"Kami berharap Popnas Judo bisa dilaksanakan di Kota Lubuklinggau dan kepada peserta Kejurwil 2023 tetap kita junjung sportivitas dalam bertanding," tutupnya.

BACA JUGA:Hasil UTBK SNBT Diumumkan, Berikut Cara Cek Hasilnya

BACA JUGA:Selamat Ulang Tahun ke-11 Harian Silampari, Kebersamaan Menuju Kesuksesan

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurwil 2023, Andreas Teja mengatakan,"Yang mengikuti Kejurwil 2023 ini 200 orang Judoka dari 9 Pemprov di wilayah Barat yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumsel sebagai tuan rumah, Lampung, Bangka Belitung, DKI Jakarta dan Banten,"katanya.

Tujuan adalah sebagai ajang pengumpulan poin menuju PON ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), serta sebagai ajang pemantauan atlet judo berbakat dalam menghadapi event regional dan internasional.

"Dan di Kejurwil 2023 ini ada juga ujian wasit untuk wasit B dan C, yang ujian wasit berjumlah 10 orang dari 9 Pemprov," ungkapnya.

Dikatakannya, seluruh atlet judo yang bertanding di Kejuaraan Judo Wilayah Barat tahun 2023 mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan melalui program minat dan bakat.

BACA JUGA:Membanggakan, ini Profil Reva dan Araja Pelajar MAN 1 Lubuklinggau yang Lolos Paskibraka Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Kronologis Warga Musi Rawas 6 Jam Terjebak di Sumur Beracun di Rumah Polisi, Berikut Penjelasan Polres

"Untuk kategori Kejurwil 2023 ini yakni junior dan senior, junior 8 kelas putra, 8 kelas putri kemudian senior juga 8 kelas putra dan 8 kelas putri," jelasnya.

Kami ucapkan terima kepada pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami juga sampaikan permohonan maaf jika pelaksanaan kegiatan ini kurang sesuai dengan keinginan kita bersama," tutupnya.

Acara dihadiri Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Ketua Umum PJSI Lubuklinggau, H Taufik Siswanto, Ketua KONI Lubuklinggau, H Bambang Rubianto, Kasdim 0406 Lubuklinggau, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Ketua Korwil Barat H Kusmantri, Kabid PJSI Perwasitan, Kasto Subekti dan Ketua Harian Pengprov PJSI Sumsel Sumediono.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: