Membanggakan, ini Profil Reva dan Araja Pelajar MAN 1 Lubuklinggau yang Lolos Paskibraka Provinsi Sumsel

Membanggakan, ini Profil Reva dan Araja Pelajar MAN 1 Lubuklinggau yang Lolos Paskibraka Provinsi Sumsel

--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Membanggakan, dua orang pelajar MAN 1 Model LUBUKLINGGAU (Mansadel), terpilih sebagai Pasikbraka Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Keduanya adalah, Reva Jenisyah dari Kelas X Fase E-6, kemudian Araja Halim Assyauqi Fase E-9, yang terpilih dalam pengumuman di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin Mei 2023 lalu.

Pelatih Paskibra MAN 1 Lubuklinggau yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni Paskibra (Ikalpas) MAN 1 Lubuklinggau, Jaka Sanjaya, S.Pd menjelaskan Reva Jenisyah dan Reva Jenisyah dikenal aktif dan rajin selama latihan Paskibra di sekolah. 

"Alhamdulillah kami sudah mempersiapkan materi tentang kepaskibrakaan yakni mulai dari latihan fisik, latihan baris berbaris serta selalu cek kesehatan siswa," kata Jaka Sanjaya yang menjabat Pelatih Paskibra MAN 1 Lubuklinggau sejak tahun 2012 hingga saat ini. 

BACA JUGA:Kronologis Warga Musi Rawas 6 Jam Terjebak di Sumur Beracun di Rumah Polisi, Berikut Penjelasan Polres

BACA JUGA:Pelajar SMA Negeri 4 Lubuklinggau Jadi Paskirbraka Nasional, Berikut 5 Manfaat Menjadi Paskibraka

"Untuk seleksi paskibraka tingkat Kota dan Provinsi kami Pamansam sudah mempersiapkan anak-anak sejak bulan November 2022," ungkapnya. 

Dikatakannya, pertama kami ucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dan dukungan kedua orangtua ananda Reva dan raja yang siap mendampingi anak-anak sampai seleksi selesai. 

"Kami berharap anak-anak tetap menjaga kesehatan dan pola makannya karena keadaan berat badan merka masih dalam pantauan," harapnya. 

"Semoga anak kita baik yang mewakili ke Nasional dan ke Provinsi tetap menjaga nama baik sekolah dan Pemerintah Kota Lubuklinggau, sesuai dengan pesan pak Walikota jangan lupa hafal slogan Kota Lubuklinggau," tutupnya. 

BACA JUGA:Sebelum Evakuasi Jasad Korban Sumur Beracun di Lubuklinggau, Tim Basarnas Masukan 2 Ayam, Begini Hasilnya

BACA JUGA:Jasad Korban Sumur Beracun di Lubuklinggau Berhasil Dievakuasi, Basarnas Gunakan Jangkar, Ini Kronologisnya

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Saipul Basin mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena anak-anak terpilih menjadi Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan. 

"Kami menghimbau kepada anak-anak tetaplah rendah hati, jaga kesehatan, terus berlatih, disilin, jujur, tanggung jawab, dan jangan lupa ibadah serta jaga selalu nama baik orangtua dan almater Mansadel Lubuklinggau," hinbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: