Final Carabao Cup 2023: Prediksi Manchester United vs Newcastle United, Akhiri Puasa Gelar

Final Carabao Cup 2023: Prediksi Manchester United vs Newcastle United, Akhiri Puasa Gelar

Jelang Final Carabao Cup 2023.-twitter.com/Carabao_Cup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Laga final EFL Cup/Carabao Cup 2022/2023 mempertemukan Manchester United vs Newcastle United. Laga final Piala Liga atau Carabao Cup di Wembley menjadi penantian kedua tim dalam memutus paceklik gelar. 

Setelah beberapa musim berlalu, kali ini di bawah kepelatihan Erik ten Hag, MU punya kans untuk mengakhiri puasa gelar mereka. Untuk itu, MU harus mengalahkan Newcastle di final.

Sepeninggal Sir Alex Ferguson, atau sejak musim 2012/2013, Man United kesulitan merengkuh trofi. Gelar terakhir Manchester United didapat pada musim 2016/2017. Saat itu mereka memenangkan trofi Piala Liga dan UEFA Europa League.

MU tengah berada dalam kondisi yang sangat baik. Dari sembilan laga terakhir yang dilakoni MU tak terkalahkan. Kesuksesan menyingkirkan Barcelona di play-off babak gugur Liga Europa juga membuat mereka percaya diri menatap final kontra Newcastle di Wembley nanti.

BACA JUGA:Leicester City vs Arsenal: Misi Perlebar Jarak

Sebelum ini, terakhir kali MU meraih trofi juara adalah pada musim 2016/2017 bersama pelatih Jose Mourinho, MU menjuarai Liga Europa, juga EFL Cup.

Paceklik gelar juga dialami Newcastle United. Terakhir The Magpies meraih gelar di Piala Intertoto UEFA, kompetisi yang diikuti tim-tim menengah Eropa pada musim 2005/2006 silam.

Di kompetisi domestik, Newcastle bahkan lebih lama puasa gelar. Trofi terakhir mereka raih pada 1955 di Piala FA.

Sedikit kontras dengan MU, Newcastle justru sedang mengalami penurunan performa. Dan kini, Newcastle berada dalam situasi pelik. Pasalnya, mereka tak bisa diperkuat kiper Nick Pope maupun Martin Dubravka di laga nanti. 

BACA JUGA:Prediksi Crystal Palace vs Liverpool: Pelampiasan The Reds

Pope harus absen di tiga laga domestik setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Liverpool, sedangkan Dubravka tak bisa diturunkan karena sudah bermain untuk MU di kompetisi ini.

Newcastle pun hanya punya dua opsi tersisa di posisi kiper, yakni Loris Karius dan Mark Gillespie. Namun, siapa pun yang dipercaya oleh sang pelatih Eddie Howe nanti, posisi ini diyakini bakal menjadi salah satu titik lemah Newcastle saat menghadapi MU di Wembley.

Dalam tiga laga terakhirnya, Newcastle gagal menang. Setelah imbang dengan West Ham dan Bournemouth, Newcastle dipukul Liverpool dua gol tanpa balas.

Di sisi lain, saat ini kedua tim sama-sama bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris terkini. MU di posisi ke-3, sementara Newcastle menempati tangga ke-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: