Final Carabao Cup 2023: Prediksi Manchester United vs Newcastle United, Akhiri Puasa Gelar

Final Carabao Cup 2023: Prediksi Manchester United vs Newcastle United, Akhiri Puasa Gelar

Jelang Final Carabao Cup 2023.-twitter.com/Carabao_Cup/-

Jadi, United telah puasa gelar selama 5 musim. Catatan ini tidak baik bagi MU, mengingat mereka berstatus sebagai raksasa Inggris.

BACA JUGA:Warga Lubuklinggau Dihukum di Surabaya Karena Kasus Hacker, ini Kata Pengacaranya

Di tangan ten Hag, Man United mulai menemukan momentum kebangkitan. Kemenangan terakhir kontra Barca menjadi salah satu indikasi keberhasilan ten Hag membangun tim tangguh di MU.

Namun, Ten Hag butuh trofi untuk melegitimasi keyakinan bahwa MU telah Bangkit. Carabao Cup menjadi kesempatan pertamanya.

"Dalam pertandingan besar, sering kali tentang mentalitas dan menjadi benar di tiap momen laga, untuk siap menghadapinya karena momen akan mengubah permainan," papar ten Hag.

Harapan kebangkitan juga membumbung di kubu Newcastle. Terlebih semenjak investor dari Arab Saudi mengakuisisi kepemilikan Newcastle 2021 silam. The Magpies pun digadang-gadang kembali menjadi tim yang disegani di level domestik, atau bahkan Eropa.

BACA JUGA:Mantan Perawat Siloam yang Mencuri Mobil di Lippo Plaza Lubuklinggau, Ternyata Baru Sehari Menikah

Perlahan Newcastle membangun tim bersama pelatih Eddie Howe yang ditunjuk sejak 2021 silam. Eks pelatih Bournemouth itu membangun tim dengan merekrut pemain-pemain potensial, dan tak serta merta mendatangkan sekadar nama besar meski dibekali dana segar.

Hasil dari proses itu terlihat pada musim ini, saat Newcastle beberapa kali bersaing di perebutan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Capaian Newcastle pada musim ini merupakan lompatan mengingat sebelum itu The Magpies lebih sering dianggap tim semenjana yang bersaing di papan tengah. Newcastle bahkan sempat terkena degradasi ke Championship pada musim 2016/2017, meski segera balik ke EPL setahun berselang.

Sebagaimana MU, Newscastle termasuk dalam daftar nama besar di Liga Inggris. Hingga dekade 1990-an, The Magpies kerap memanaskan persaingan di kompetisi domestik.

BACA JUGA:3 Warga Rejang Lebong Sudah 16 Kali Mencuri Motor di Lubuklinggau, Targetnya Masjid

Melihat hasil kerja Eddie Howe selama ini, harapan untuk mengembalikan nama besar Newcastle di pentas domestik kembali mencuat. Trofi Carabao Cup bisa menjadi penegas kebangkitan Newcastle saat ini.

Cukup lama penggemar The Magpies menanti trofi usai Piala Intertoto UEFA 2005/2006.

Apalagi, terakhir kali Newcastle berhasil lolos ke fase final Piala Liga pada musim 1975/1976, saat mereka ditundukan Man City 1-2 di Wembley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: