Hasil Liga Champion Tadi Malam: Bayern dan AC Milan Berjaya

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Bayern dan AC Milan Berjaya

Hasil Liga Champion tadi malam.-twitter.com/ChampionsLeague-

Dalam leg pertama 16 besar UCL 2023, PSG menurunkan starting XI tanpa Kylian Mbappe. Lionel Messi dan Neymar diduetkan untuk formasi 4-4-2, sedangkan Warren Zaire-Emery yang tampil ciamik belakangan jadi pilihan utama pelatih Christopher Galtier. Sementara itu, Bayern memakai formasi standar mereka 4-2-3-1.

BACA JUGA:Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City, Duel Puncak Klasemen

Dengan lini tengah yang lebih unggul dari segi kualitas, Bayern Munchen mendominasi babak pertama. PSG yang berstatus tuan rumah justru bagaikan bermain tandang saja. Penguasaan bola Les Parisiens jauh dibandingkan Die Roten dengan 40 persen berbanding 60 persen.

Yang paling mencolok adalah tembakan, karena dalam 45 menit awal, Bayern mengirim 9 percobaan, dengan 2 di antaranya tepat sasaran, sedangkan PSG hanya 1, itu pun tidak on target. Les Parisiens masih bisa menahan Bayern 0-0 berkat lini belakang yang solid di bawah komando Sergio Ramos.

Menit 43, umpan silang Coman bisa dipatahkan Ramos. Namun, bola liar disambut Joshua Kimmich yang lantas melepaskan tembakan datar dari luar kotak penalti. Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma melakukan aksi penyelamatan pentng untuk membuat skor kacamata hingga turun minum.

Namun, awal babak kedua, ketika PSG justru membaik, Bayern Munchen mampu mencetak gol vital. Umpan silang Alphonse Davies yang turun sebagai pemain pengganti, mendarat pada Coman. Sang eks PSG lantas melepaskan tembakan voli yang kali ini menaklukkan Donnarumma. Skor 0-1, PSG dalam bahaya.

BACA JUGA:Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Elche, Kans Pangkas Jarak

PSG yang sudah mencopot Achraf Hakimi saat jeda pertandingan, lantas memasukkan Kylian Mbappe dan Fabian Ruiz untuk memperbaiki kinerja tim. Sejak dalam posisi tertinggal, Les Parisiens memang lebih banyak menyerang dan menembak. Namun, Bayern sudah telanjur solid.

Die Roten terus saja mengancam. Menit 62, Eric Maxim Choupo-Moting melepaskan bicycle kick yang masih dalam jangkauan Donnarumma. Berselang semenit, sekali lagi sang penyerang Kamerun mengirim percobaan yang dihalau kiper tuan rumah. Donnarumma masih harus melakukan aksi lagi ketika dari skema tendangan sudut Kimmich, Benjamin Pavard mengirim tandukan mematikan.

Menit 73, sebenarnya PSG mampu mencetak gol. Bermula dari umpan panjang Nuno Mendes, Neymar mampu mengirim tembakan yang dipatahkan kiper Yann Sommer. Rebound pertama gagal, tapi ada Mbappe yang mendesakkan bola ke gawang Bayern. Hanya saja, perayaan itu percuma karena Mbappe sudah terlebih dahulu offside.

Hingga akhir laga, tidak ada gol yang tercipta. PSG kalah 0-1 di Parc des Princes, dan harapan untuk lolos ke 8 besar semakin berat saja. Sebaliknya, Bayern kini bisa sedikit nyaman menatap leg kedua pada 9 Maret 2023 di Allianz Arena.

BACA JUGA:Prediksi Liga 1: Madura United vs Persita Tangerang, Ujian Konsistensi

  • Pencetak Gol: Kingsley Coman 53'
  • PARIS SAINT-GERMAIN (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi (Presnel Kimpembe 46'), Marquinhos, Sergio Ramos, Nuno Mendes; Warren Zaire-Emery (Fabian Ruiz 57') Danilo Pereira (Vitinha 75'), Marco Verratti, Carlos Soler (Kylian Mbappe 57'); Lionel Messi, Neymar.
  • BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Joao Cancelo (Alphonse Davies 46'); Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman (Serge Gnabry 76'); Eric Maxim Choupo-Moting (Thomas Muller 76').

AC Milan 1 vs 0 Tottenham

Dalam pertandingan lain, hasil Liga Champion semalam antara AC Milan vs Tottenham berakhir dengan skor 1-0. Gol cepat Brahim Diaz (7') jadi kunci kemenangan Rossoneri atas Spurs yang dikomandoi pelatih Antonio Conte di Stadion San Siro pada Rabu 15 Februari 2023.

Sepanjang babak pertama, Tottenham mampu meladeni AC Milan, terutama sejak mereka kebobolan dengan cara terburuk. Kiper Fraser Forster sebenarnya sudah melakukan dua penyelamatan beruntun atas aksi Theo Hernandez dan Diaz, tetapi tidak ada penyelamatan ketiga, saat Diaz mengirim tandukan jarak dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: