Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City, Duel Puncak Klasemen

Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City, Duel Puncak Klasemen

Mikel Arteta, allenatore Arsenal.-twitter.com/Arsenal/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Laga tunda pekan ke-12 Premier League 2022/2023 akan mempertontonkan duel Arsenal yang akan menjamu Manchester City.

Pertandingan English Premier League (EPL) ini akan dimainkan di Stadion Emirates pada Kamis 16 Februari pukul 02.30 WIB ini bakal sengit demi memperebutkan puncak klasemen.

Arsenal sedang mengalami penurunan performa. Dalam tiga laga terakhirnya, anak-anak asuh Mikel Arteta selalu gagal menang.

Arsenal saat ini masih memimpin klasemen Premier League 2022/2023 dengan koleksi 51 poin dari 21 laga. Sedangkan Manchester City menempati peringkat kedua dengan jarak 3 poin dari 22 pertandingan. Secara selisih gol, The Gunners (julukan Arsenal) memiliki +28 sedangkan The Citizens +34.

BACA JUGA:Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Elche, Kans Pangkas Jarak

Artinya, kemenangan bagi skuad Pep Guardiola akan membuat City menggeser posisi Arsenal dari pucuk klasemen. Skuad Meriam London sendiri praktis harus menghindari kekalahan jika ingin tetap berada di posisi teratas.

Setelah dikalahkan City 0-1 di ajang FA Cup, Arsenal kalah 0-1 dari tuan rumah Everton dan ditahan imbang 1-1 oleh Brentford di Premier League.

Saat melawan Brentford akhir pekan kemarin, Arsenal sejatinya sempat unggul lewat gol perdana Leandro Trossard. Namun, Ivan Toney bisa menyamakan kedudukan untuk tim tamu. Sementara itu, di Etihad Stadium, City menekuk Aston Villa 3-1 lewat gol-gol Rodri dan Ilkay Gundogan, serta penalti Riyad Mahrez.

Namun, itu tidak bakal mudah. Sebab, dengan kekalahan 0-1 oleh gol tunggal Nathan Ake di FA Cup musim ini, Arsenal tercatat selalu tumbang dalam enam bentrokan terakhir kontra City di semua ajang.

BACA JUGA:Prediksi Liga 1: Madura United vs Persita Tangerang, Ujian Konsistensi

Prediksi Arsenal vs Manchester City:

Kedua tim mendapatkan modal berbeda jelang pertandingan besar nanti. Akhir pekan kemarin, Arsenal kembali kehilangan poin berharga saat ditahan imbang Brentford 1-1. Sebelumnya, Bukayo Saka dan tim juga menelan kekalahan atas City di FA Cup dan Everton di EPL.

Kegagalan meraih kemenangan di 3 laga beruntun menjadi yang pertama dialami The Gunners musim ini. Tapi, Mikel Arteta selaku pelatih mengaku tak khawatir. Ia meyakini skuadnya akan bangkit dan bisa memberi perlawanan kepada City.

"Saya pikir tidak ada masalah perihal kerja keras yang dilakukan para pemain. Saya dapat melihatnya dari bahasa tubuh, kemauan, betapa mereka menginginkan kemenangan, serta reaksi ketika mereka kehilangan dua poin. Kami masih dalam situasi yang bagus," kata Arteta usai laga melawan Brentford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: