Prediksi Liga 1: Madura United vs Persita Tangerang, Ujian Konsistensi

Prediksi Liga 1: Madura United vs Persita Tangerang, Ujian Konsistensi

Persiapan akhir pemain Madura United sebelum menjamu Persita Tangerang.-instagram.com-

MADURA, LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Liga 1 2023 pekan ke-14 akan menghadirkan duel antara Madura United vs Persita Tangerang.

Duel keduanya akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Rabu, 15 Februari 2023, mulai pukul 15.00 WIB bakal jadi kans kedua tim memburu kemenangan beruntun.

Baik Madura United maupun Persita tengah diliputi kepercayaan diri tinggi. Keduanya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan pada matchday lalu. Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) sukses mengemas 3 angka dengan menumbangkan Persikabo 0-2. Di sisi lain, Persita sukses mengalahkan Bhayangkara FC 1-0.

Duel Madura United vs Persita tengah pekan ini sekaligus menguji konsistensi masing-masing kubu. Kehilangan poin jelas bukan hasil ideal bagi kedua tim. Mempertahankan tren positif jelas menjadi incaran Laskar Sape Kerrab maupun Pendekar Cisadane (julukan Persita Tangerang).

BACA JUGA:Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja, SMPN 2 Lubuklinggau Datangkan Ketua TP PKK dan Psikolog

Prediksi Madura United vs Persita Tangerang:

Kemenangan Madura United pada laga pekan lalu memungkasi periode buruk yang sempat mereka alami. Dalam 5 pertandingan sebelumnya, Laskar Sape Kerrab selalu gagal menang, yakni menelan 4 kekalahan dan 1 kali imbang. Rentetan hasil buruk tersebut jelas melempar Madura United dari persaingan gelar juara.

Saat ini Madura United berniat kembali menjaga posisi mereka di papan atas, tepatnya peringkat ke-4 dengan raihan 40 poin. Klub besutan Fabio Lefundes itu memang masih tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen, Persija Jakarta. Jarak tersebut dapat dipangkas Madura jika mampu mengukir kemenangan kontra Persita.

Sebagai usaha untuk mengejar hasil positif, salah satu hal yang perlu ditargetkan Madura United adalah menorehkan cleansheet. Catatan tanpa kebobolan dalam sebuah pertandingan sudah cukup jarang dilakukan Laskar Sape Kerab. Kemenangan 2-0 atas Persikabo matchday lalu merupakan cleansheet pertama Madura, usai gawang mereka selalu jebol dalam 6 laga sebelumnya.

Di antara tim 4 besar Liga 1, rapor kebobolan Madura United memang tidak yang terburuk. Fachruddin Aryanto dan kolega baru kecolongan 24 gol. Tapi barisan belakang Madura United tentu diharapkan bisa memiliki performa yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:Menjelang Subuh ASN di Lubuklinggau Kaget, Ada Api di Kap Mobilnya

Perkara cleansheet sebenarnya juga menjadi fokus Persita Tangerang. Dalam kurun September 2022 sampai Januari 2023, Persita melalui 9 pertandingan dengan selalu kebobolan. Tim penghuni peringkat 9 itu baru menorehkan catatan nirbobol pada 3 laga terakhir, yakni dengan torehan 2 kali cleansheet.

Persita bisa kembali mengupayakan cleansheet ketika melawat ke Madura. Terlebih skuad Pendekar Cisadane sudah mendapat tambahan kekuatan di sektor pertahanan. Duet Javlon Guseynov dan Fandry Imbiri merupakan salah satu kunci solidnya lini pertahanan Persita dalam 3 laga termutakhir.

Kunci lainnya terletak pada penjaga gawang Persita, Adhitya Harlan. Saat menghadapi Bhayangkara FC pekan lalu, Adhitya melakukan 4 penyelamatan krusial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: