Final Piala Super: El Clasico, Real Madrid vs Barcelona

Final Piala Super: El Clasico, Real Madrid vs Barcelona

Supercopa de Espana,-twitter.com/SupercopaES-

Jadwal Final Piala Super Spanyol 2023:

Dalam laga yang bergulir Jumat 13 Januari 2023, Barcelona harus mengeluarkan tenaga lebih dari 120 menit untuk mengatasi Real Betis, sang juara Copa del Rey musim lalu.

Blaugrana sebenarnya unggul lebih dahulu via Robert Lewandowski (40'). Namun, 13 menit jelang waktu normal berakhir, Nabil Fekir menyamakan kedudukan.

Ketika laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, Ansu Fati (93') membawa Barcelona kembali memimpin. Namun, sekali lagi Real Betis menunjukkan kegigihan mereka dengan mencetak gol via Loren Moron (101'). Barulah melalui adu penalti, pemenang dapat ditentukan.

BACA JUGA:Girona vs Sevilla: Prediksi, Skor H2H, Live TV

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Dewa United vs Persis Solo, Tampil Tanpa Beban

BACA JUGA:Cobain Yuk, 5 Minuman Pembakar Lemak yang Bikin Langsing!

Semua eksekutor Barcelona, mulai dari Robert Lewandowski, Franck Kessie, Ansu Fati, hingga Pedri sukses menjalankan tugas mereka dengan benar. Sebaliknya, 2 dari 4 penendang pertama Betis, yaitu Juanmi dan William Carvalho gagal hingga skor 4-2 jadi milik Blaugrana.

Masuk ke final Supercopa de Espana 2023 adalah catatan penting bagi Barcelona. Pasalnya, ini adalah pertama kalinya mereka melaju ke final kompetisi tersebut tanpa Lionel Messi.

Ketika Barca lolos ke final Piala Super Spanyol 2021, La Pulga masih ada di kubu mereka. Namun, di partai puncak, Messi justru diberi kartu merah, dan Barca ditaklukkan Athletic Bilbao 3-2.

Bagi Real Madrid yang datang dengan status juara bertahan, bertemu Barcelona akan jadi tantangan tersendiri. Los Blancos adalah penguasa Supercopa de Espana sejak kompetisi ini memakai format 4 tim. Kubu Santiago Bernabeu sudah 2 kali keluar sebagai pemenang di edisi 2020 dan 2022.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Brighton vs Liverpool, Waspada!

BACA JUGA:Kanker Payudara: Kenali Ciri-Ciri dan Gejala dari Stadium 1 hingga 4

BACA JUGA:Anda Pengguna GB Whatsapp? Anda Mesti Waspada!

Live Streaming Final Piala Super Spanyol:

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Real Madrid vs Barcelona di final Piala Super Spanyol 2023 tayang melalui siaran langsung RCTI dan live streaming RCTI+ pada Senin, 16 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Untuk dapat menonton di RCTI+, penggemar dapat mengakses tautan live streaming secara gratis. Caranya tinggal mengklik tautan di bawah ini. Seluruh laga Piala Super Spanyol 2023 tayang di RCTI dan RCTI+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: