Liga Inggris: Prediksi Brighton vs Liverpool, Waspada!

Liga Inggris: Prediksi Brighton vs Liverpool, Waspada!

Brighton dan Liverpool akan saling adu kekuatan dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 pada Sabtu 14 Januari pukul 22.00 WIB.-twitter.com/OfficialBHAFC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Brighton dan Liverpool akan saling adu kekuatan dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 pada Sabtu 14 Januari pukul 22.00 WIB. Duel di Stadion Amex ini diperkirakan menjadi laga yang tidak mudah bagi tim tamu.

Tuan rumah Brighton saat ini yang sedang dalam kondisi bagus. Dimana Brighton meraih dua kemenangan beruntun mereka atas Everton (4-1) di EPL dan versus Middlesbrough (5-1) di FA Cup.

Uniknya, rentetan kemenangan itu diraih The Seagulls (julukan Brighton) ketika bermain di kandang lawan.

Dilain sisi, Liverpool masih belum bisa sepenuhnya lepas dari episode buruk musim ini. Anak asuh Jurgen Klopp dalam tren 2 laga tanpa kemenangan di semua ajang. Usai kalah dari Brentford (3-1) di EPL, The Reds (julukan Liverpool) ditahan imbang Wolverhampton (2-2) di FA Cup.

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi Inter Milan vs Hallas Verona, Lawan Mudah

Prediksi Brighton vs Liverpool:

Klopp memang pantas khawatir dengan performa timnya akhir-akhir ini. Liverpool secara hasil memang meraih 3 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan di 6 laga terakhir semua ajang. Tapi, dari sisi pertahanan, The Reds sangat buruk karena tak ada clean sheet yang didapat Liverpool dalam periode tersebut.

Total ada 11 gol yang bersarang ke gawang Liverpool di 6 laga tersebut. Lebih buruk lagi karena 5 gol di antaranya mereka derita di 2 laga terakhir. Klopp tak tutup mata dengan hal tersebut. Ia terus mengingatkan anak asuhnya agar bisa memperbaiki kinerja lini belakang.

"Saya sudah membahas hal tersebut di kamar ganti dan tak lelah saya terus mengingatkan pemain soal itu. Apalagi berikutnya kami akan bertemu Brighton, tim yang memainkan sepak bola bagus. Jika kami tidak bisa bertahan dengan bagus, rasanya kami tidak usah pergi ke sana," kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool.

Brighton sendiri kini merasa lebih percaya diri usai meraih 2 kemenangan tandang atas Everton dan Boro. Bahkan jika ditarik lebih ke belakang, The Seagulls sedang dalam tren 3 kemenangan away beruntun. Sebelumnya Brighton mengalahkan Southampton 1-3 di St. Mary's saat Boxing Day.

BACA JUGA:PSM Makassar vs PSS Sleman: Prediksi BRI Liga 1, Tuan Rumah Tampil Ganas

Hanya saja jika statistik yang dihitung adalah laga kandang, pasukan Roberto De Zerbi perlu waspada.

The Seagulls kalah di dua laga kandang terakhir, yaitu atas Aston Villa (1-2) dan Arsenal (2-4).

Oleh karenanya, skuad Brighton juga dituntut untuk waspada di laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: