BRI Liga 1: Prediksi Dewa United vs Persis Solo, Tampil Tanpa Beban

BRI Liga 1: Prediksi Dewa United vs Persis Solo, Tampil Tanpa Beban

Konferensi pers pelatih baru Dewa United, Jan Olde Riekerink.-twitter.com/fuadihaitamy/-

TANGERANG, LINGGAUPOS.CO.ID - BRI Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini akan menyajikan pertandingan antara Dewa United vs Persis Solo.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu 14 Januari 2023 mulai pukul 15.15 WIB ini bisa jadi ajang kedua tim untuk memperbaiki penampilan di putaran kedua.

PSSI lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) memutuskan Liga 1 2022/2023 dilanjutkan dengan format tanpa degradasi menyusul dihentikannya Liga 2 dan Liga 3 dengan berbagai pertimbangan. 

Keputusan ini praktis membuat posisi Dewa United dan Persis aman, sebab kedua tim di paruh perdana sama-sama berjuang menjauh dari zona merah.

BACA JUGA:Smartphone Baru Harus Dicas 8 Jam Dulu. Ini Mitos atau Fakta?

Terlepas dari itu, Dewa United telah menyiapkan amunisi penuh menatap putaran kedua. Mereka mendatangkan pelatih baru, Jan Olde Riekerink, untuk menggantikan Nil Maizar.

Jan Olde Riekerink pernah menukangi Gent, Galatasaray, Heerenveen, hingga Timnas Cina U16 dan U19, juga mantan asisten pelatih Porto dan eks manajer akademi Ajax Amsterdam. Kehadirannya juga disokong sejumlah nama anyar serta asisten pelatih baru.

Kehadiran Olde merupakan proyeksi tim yang ingin naik peringkat. Dewa United saat ini menempati posisi 2 terbawah, dengan 14 poin hasil 17 laga. Dewa United juga ingin mengakhiri tren negatif tidak pernah menang sejak Agustus silam.

Sementara itu, Persis Solo masih akan berjuang dengan komposisi lama. Konsistensi kini menjadi hal yang ingin dikejar Persis sejak menunjuk Leonardo Medina sebagai juru taktik pada November 2022 lalu.

BACA JUGA:Cobain Yuk, 5 Minuman Pembakar Lemak yang Bikin Langsing!

Laskar Sambernyawa mengakhiri putaran 1 dengan kemenangan atas Persik Kediri skor 1-3. Persis Solo saat ini berada di posisi 12 papan tengah klasemen dengan torehan 19 poin hasil 17 laga.

Prediksi Dewa United vs Persis Solo:

Dewa United serius menatap putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan mendatangkan Jan Olde Riekerink, pelatih yang memiliki rekam jejak cukup mentereng di kancah sepak bola Eropa maupun Asia. Terakhir, eks pelatih Galatasaray itu menjadi Direktur Olahraga di Iskenderun FK, klub divisi ketiga Liga Cina.

Selain itu, Dewa United juga mendatangkan Sjoerd Wounderberg sebagai asisten pelatih sekaligus sepaket dengan kedatangan sang pelatih. Sjoerd Wounderberg didatangkan atas permintaan Jan Olde. Pria asal Belanda ini diketahui sempat terlibat di kepelatihan Orlando Pirates, klub asal Afrika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: