Profil Lusail: Stadion Penyelenggara Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis

Profil Lusail: Stadion Penyelenggara Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis

Stadion Lusail, yang berlokasi di utara Kota Doha, Qatar.-twitter.com-

Pertandingan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis digelar pada Minggu, 18 Desember 2022, mulai pukul 22.00 WIB, di Stadion Lusail.

Saat menggelar partai puncak World Cup 2022, situs resmi Qatar mengklaim bahwa stadion itu akan memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak di negara tersebut.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Bhayangkara FC, Duel Tim Papan Bawah

Beberapa pertandingan lain Piala Dunia 2022 sebelumnya juga pernah digelar di venue ini. Di babak penyisihan grup, stadion ini pernah menjadi saksi bisu kekalahan Argentina dari Arab Saudi di jadwal pembuka Grup C, dengan skor tipis 2-1.

Dua hari kemudian, Stadion Lusail kembali menggelar pertandingan dari penyisihan Grup G antara Brasil vs Serbia. Ketika itu, Neymar dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan meyakinkan 2 gol tanpa balas.

Selain dua pertandingan di atas, ada 4 laga fase grup lain yang pernah dihelat di stadion ini. Keempat laga itu yakni Argentina vs Meksiko (2-0), Portugal vs Uruguay (2-0), Arab Saudi vs Meksiko (1-2), dan Kamerun vs Brasil (1-0).

Berlanjut ke fase sistem gugur, terdapat beberapa pertandingan yang digelar di Stadion Lusail. Di babak 16 besar, Swiss ditaklukkan di venue ini dengan skor telak 6-1 oleh Portugal, 7 Desember 2022.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Adu Taktik Doll vs Aji

Memasuki babak perempat final, Lusail Iconic Stadium kembali menjadi saksi pertandingan alot antara Belanda vs Argentina. Duel itu berlangsung selama lebih dari 2 jam.

Setelah bermain imbang dengan skor 2-2 selama 120 menit (2x45' dan 2x15'), keduanya mesti melakoni babak adu penalti. Hasilnya, Lionel Messi dan kolega sukses meraup kemenangan 3-4 di babak adu tos itu.

Seakan sudah merumput dengan Stadion Lusail, Argentina melanjutkan tren kemenangannya saat bersua Kroasia di babak semifinal. Pertandingan yang berlangsung pada 14 Desember 2022 tersebut dimenangkan La Albiceleste dengan skor 3 tanpa balas.

Argentina akan menutup Piala Dunia 2022 dengan pertandingan final yang dihelat di venue yang sama. Messi dan kawan-kawan bakal menantang Prancis untuk memperebutkan gelar juara World Cup 2022 pada 18 Desember 2022.

BACA JUGA:Marc Marquez: Lebih Banyak Balapan, Lebih Bagus!

Berbeda dengan Argentina yang telah terbiasa, Prancis sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di lapangan Stadion Lusail selama Piala Dunia 2022.*

Riwayat jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: