Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Adu Taktik Doll vs Aji

Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Adu Taktik Doll vs Aji

--

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan meladeni perlawanan Persebaya Surabaya di pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat 15 Desember 2022 pukul 15.00 WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini berpeluang alot, serta dipengaruhi oleh adu taktik Thomas Doll vs Aji Santoso. Adu gengsi berpotensi meningkatkan tensi laga.

Persija dan Persebaya merupakan dua tim besar di Tanah Air, meski kini memiliki perbedaan posisi agak mencolok di klasemen Liga 1 terbaru. 

Di posisi klasemen Liga 1 Persija memang masih lebih unggul, menempati posisi 5 dengan 25 poin, sedangkan Persebaya di urutan 10 dengan 17 poin.

BACA JUGA:Marc Marquez: Lebih Banyak Balapan, Lebih Bagus!

Persija, pada pekan ke-14, kalah dengan skor 2-0 dari PSIS Semarang. Terlepas dari kontroversinya, ini adalah kali pertama Persija kebobolan lebih dari satu gol di BRI Liga 1. Persija juga baru mencetak satu gol pada tiga laga terakhir.

Di lain sisi, Persebaya gagal menang pada dua laga terakhir, kalah 2-1 dari Persib dan imbang 1-1 lawan Persik. Bajul Ijo punya masalah di lini belakang. Mereka tak pernah nirbobol pada tujuh laga terakhir di BRI Liga 1.

Dari sisi rekor pertemuan, Persebaya lebih unggul dibanding Persija. Sebab, Persebaya tak pernah kalah dari Persija pada era Liga 1. Musim lalu, Persebaya imbang 3-3 dan menang 1-0 saat berjumpa Persija.

Laga Persija vs Persebaya bakal sangat menarik. Apalagi, kedua tim diperkuat banyak pemain muda dengan potensi besar. Persija dan Persebaya getol mempromosikan pemain muda ke tim utama beberapa musim terakhir.

BACA JUGA:Maverick Vinales: Kecil Hati Selama di Yamaha, Masih Lapar Gelar MotoGP di Aprilia

Namun, jika melihat komposisi tim, Persija layak untuk lebih diunggulkan. Macan Kemayoran saat ini mengandalkan sejumlah pemain asing berkualitas sekaligus ditangani pelatih top dari Eropa.

Di sisi lain, Persebaya lebih mengandalkan banyak pemain muda dan diasuh oleh juru taktik lokal.

Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya :

Diperkuat oleh 2 pemain Timnas Republik Ceko, Michael Krmencik dan Ondrej Kudela, permainan Persija kini menjadi berbeda. Belum lagi ada striker Timnas Bahrain, yakni Abdulla Yusuf Helal dan gelandang asal Jerman, Hanno Behrens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: