Prediksi Juara Piala Dunia 2022: Brasil dan Prancis Kandidat, Argentina Berat!

Prediksi Juara Piala Dunia 2022: Brasil dan Prancis Kandidat, Argentina Berat!

--

Kroasia adalah tim dengan produktivitas paling rendah kedua di antara 8 besar Piala Dunia 2022. Vatreni cuma mengemas 5 gol dari rata-rata 11,5 tembakan per laga. Mereka juga tidak punya penampil yang cukup menonjol, hanya Ivan Perisic (7,19) dan Dejan Lovren (7,18).

BACA JUGA:Perempat Final Piala Dunia 2022: Prediksi Belanda vs Argentina, Adu Tajam Lini Depan

Sebaliknya, Brasil menjadi tim paling menghibur di Piala Dunia 2022. Selecao rata-rata melepaskan 18,8 tembakan setiap laga. Tim ini mendominasi penguasaan bola dengan rerata 57,6 persen.

Lini depan Selecao yang terdiri dari Richarlison (7,62), Vinicius Junior (7,48), Neymar (7,07), dan Raphinha (7,06) juga menakutkan.

"Kami bermimpi untuk meraih gelar, tetapi harus melangkah satu demi satu. Korea Selatan adalah laga keempat. Kami punya sisa 3 laga lagi. Brasil bersiap dengan apik dan sepenuhnya fokus merebut gelar," kata Neymar kepada FIFA soal ambisi timnya menghapus puasa gelar 20 tahun.

Pemenang Brasil vs Kroasia tidak akan menunggu lebih lama untuk memastikan lawan mereka di semifinal. Pasalnya, laga Argentina vs Belanda digulirkan tepat 2 jam setelah laga 8 besar pertama usai. Tepatnya pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Stadion Ikonik Lusail.

BACA JUGA:Liga 1 2022: Prediksi PSS Sleman vs Madura United, Misi Bangkit!

Belanda datang ke 8 besar dengan tim yang solid di bawah asuhan Louis Van Gaal. Fakta bahwa Oranje -julukan Belanda- cuma kebobolan 2 kali dalam 4 laga di Piala Dunia 2022 kali ini menarik.

Faktanya lini tengah dan belakang Oranje berperan vital. Kapten Virgil Van Dijk yang mengomandoi barisan pertahanan diberi rapor 7,01 sedangkan Frenkie de Jong yang mengatur napas Belanda dari tengah memperoleh nilai 7,49.

Belanda memiliki skuad yang merata di semua lini. Kondisi berbeda dirasakan Argentina yang pada Piala Dunia 2022 ini mesti bergantung pada Julian Alvarez (6,88), Enzo Fernandez (7,10), dan Alexis Mac Allister (7,17) yang sebelum turnamen tidak punya garansi masuk starting XI pelatih Lionel Scaloni.

Dari blok pertama, babak semifinal yang ideal adalah Brasil vs Belanda. Namun, bukan tidak mungkin Argentina mampu lolos seperti ketika menyingkirkan Oranje lewat adu penalti di semifinal Piala Dunia 2014. Andai ini yang terjadi, maka bakal ada Super Clasico Amerika Latin di 4 besar.

BACA JUGA:Liga 1 2022: Prediksi PSM Makasar vs Persita Tangerang, Tim Tamu Cari Pelampiasan

BACA JUGA:Membanggakan, Atlet Lubuklinggau Juarai Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumsel 2022

Sementara itu, di blok kedua, terjadi pertempuran Maroko vs Portugal pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB di Stadion Al Thumama, Doha. Ini akan jadi laga yang sengit.

Portugal baru menunjukkan kekuatan mereka dengan menghancurkan Swiss 6-1. Bahkan, Selecao -julukan Portugal- tidak mengandalkan Cristiano Ronaldo. Dalam laga ini, Goncalo Ramos muncul sebagai pahlawan dengan hattrick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: