Liga 1 2022: Prediksi PSM Makasar vs Persita Tangerang, Tim Tamu Cari Pelampiasan

Liga 1 2022: Prediksi PSM Makasar vs Persita Tangerang, Tim Tamu Cari Pelampiasan

--

LINGGAUPOS.CO.ID - PSM Makasar akan meladeni perlawanan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2022 pekan ke-13.

Laga ini mempertemukan pemuncak sementara klasemen Liga 1 Juku Eja -julukan PSM Makasar- dengan Tim Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- yang sedang membawa misi kebangkitan.

Berlangsung di Stadion Sultan Agung, laga PSM vs Persita akan berpotensi sengit akan terjadi. Persita menelan kekalahan dalam laga perdana mereka setelah Liga 1 2022/2023 diputar kembali, awal pekan ini.

Melawan Bali United pada 5 Desember kemarin, tim asuhan Alfredo Vera tumbang 2-3. Akibatnya, Persita kini tertahan di peringkat 6 klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 12 laga.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Prediksi Bali United vs Bhayangkara FC, Tensi Tinggi Beda Misi

Capaian sebaliknya diraih oleh PSM Makassar saat menghadapi Persikabo di hari yang sama. Dua gol dari Donald Bissa dan Everton Nascimento memastikan Juku Eja meraih 3 poin dari laga yang mengawali pemutaran kembali kompetisi.

Prediksi PSM Makasar vs Persita Tangerang :

Kemenangan atas Persikabo tentu menjadi hal yang sangat diharapkan Bernardo Tavares dan anak asuhnya. Tambahan 3 poin menempatkan PSM di posisi puncak klasemen dengan 25 poin dari 11 laga. PSM unggul masing-masing 1 poin dari Bali United (12 laga) dan Persija Jakarta (11 laga).

Namun, Tavares mengaku masih belum puas dengan kinerja tim asuhannya. Menurut dia, Juku Eja masih memiliki problem efektivitas penyelesaian akhir. Sisi tersebut tentu harus diperbaiki jelang duel kontra Persita.

"Kami berhasil menciptakan banyak peluang sedangkan lawan sedikit. Ada juga peluang kami yang membentur tiang gawang. Saya pikir kami harus melakukan perubahan agar mendapatkan hasil yang kami mau," kata Tavares, dikutip dari Antara.

BACA JUGA:MotoGP 2024: Tim Valentino Rossi Bantah ke Yamaha

Pelatih asal Portugal itu memang pantas merasa khawatir karena lawan yang dihadapi berikutnya adalah Persita. Pendekar Cisadane mampu membuat Bali United kepayahan di laga sebelumnya. Dua kali tertinggal, dua kali pula Persita bisa menyamakan skor meski akhirnya kalah 2-3.

Kapten Persita Muhammad Toha memang menyatakan timnya menerima kekalahan tersebut.

Akan tetapi, capaian Toha dan kawan-kawan di laga kontra Bali United jelas menjadi modal besar untuk menghadapi PSM.

Sumber: