Membanggakan, Atlet Lubuklinggau Juarai Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumsel 2022

Membanggakan, Atlet Lubuklinggau Juarai Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumsel 2022

Hadi Ismanto dan Hamzah Batu Raja telah menjuarai kelas Veteran pada Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumatera Selatan 2022, Selasa 29 November 2022.--

LINGGAUPOS.CO.ID - Hadi Ismanto salah satu atlet bulutangkis asal Kota Sebiduk Semare ini telah mengharumkan nama Kota Lubuklinggau setelah berhasil menjuarai Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumatera Selatan 2022.

Turnamen yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Dempo Jakabaring Sport City, dilaksanakan Selasa 29 November 2022.

Hadi Ismanto yang akrab di sapa Iswey ini mampu menaklukan atlet-atlet Veteran Badminton se-Sumatera Selatan.

Iswey yang merupakan atlet dari PB Djaya Junior Lubuklinggau ini berhasil menjuarai veteran yang diikuti seluruh atlet veteran se-Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Simak, Ini Tata Cara Mandi Junub yang Benar dan Sah dalam Islam

Iswey yang berpasangan dengan Hamzah Batu Raja ini, pada laga final turnamen Palembang Cup III mampu menaklukan lawannya Heriyanto dan Hairuddin yang juga atlet asal Lubuklinggau dengan skor 21 -16 dan 21-15.

“Ini merupakan perjuangan dari hasil latihan dan kerja keras bersama. Terima Kasih kepada PB Djaya Junior Lubuklinggau dan semua rekan lainnya,” ungkap Iswey warga Kelurahan Batu Urip Permai yang juga sebagai ASN Pemkot Lubuklinggau ini sangat bersyukur apa yang telah diraihnya.

Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumatera Selatan ini,diikuti oleh 666 atlet Bulutangkis yang terdiri dari Kelas Usia Dini, Remaja, Dewasa, dan Veteran.

Sebelumnya Gubernur Sumsel, H Herman Deru secara resmi membuka kejuaraan Bulutangkis Palembang Cup III Tahun 2022 se-Sumsel di GOR Dempo Jakabaring, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:Yuk, Ini Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Lahat, Harga Tiket Masuk Super Murah

 “Kejuaraan bulutangkis se Sumsel ini sebagai ajang mencari bibit baru hingga ke tingkat Nasional,” kata Herman Deru saat menyampaikan kata sambutan.

Herman Deru berpesan kepada seluruh peserta Palembang Cup III agar terus berlatih dan aktif berkompetisi.

Ketua PBSI Kota Palembang juga menjabat Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa menuturkan turnamen Badminton Palembang Cup II berlangsung 29 November – 4 Desember 2022.

“Harapan saya melalui turnamen ini dapat menemukan atlet baru tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

BACA JUGA:Ini Ucapan Lord Rangga Sempat Buat Gempar

Selaras dengan Dewa, atlet Timnas Badminton Indonesia Ahsan juga mengungkap bahwa dengan diadakanya turnamen tersebut dapat memberikan bibit atlet muda ke nasional.

“Ini langkah baik dari ketua PBSI Palembang, kita bisa meyakinkan terdapat bibit unggul yang bisa menjadi atelit nasional kemudian harinya,” pungkasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: