Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Siapa Lebih Tajam?

Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Siapa Lebih Tajam?

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo-twiiter.com-

Di saat yang sama, Lionel Messi juga merasakan atmosfer Piala Dunia untuk pertama kalinya. Namun, mantan pemain Barcelona itu hanya tampil 3 kali karena Timnas Argentina tersingkir di perempat final.

Meski dua kali dicadangkan, Lionel Messi turut berkontribusi dengan 1 gol dan 1 assist. Yakni ketika Timnas Argentina mengalahkan Serbia-Montenegro dengan skor telak 6-0 di grup C.

BACA JUGA:WSBK Australia 2022: Persaingan Papan Tengah Klasemen

BACA JUGA:Formula 1 2023: Mick Schumacher Out, Nico Hulkenberg Comeback

  • Piala Dunia 2010

Di Piala Dunia 2010, Cristiano Ronaldo semakin menjadi andalan Timnas Portugal. Dia juga dipercaya untuk menakhodai skuad A Seleccao das Quinas di lapangan. Namun, pada edisi tersebut Cristiano Ronaldo bersama rekan-rekannya hanya mampu membawa Timnas Portugal ke babak 16 besar. Mereka kalah tipis dari Spanyol dalam perburuan tiket ke perempat final.

Dalam Piala Dunia edisi tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak 1 gol dan 1 assist dari 4 pertandingan. Tepatnya dalam laga melawan Korea Utara di grup G. Sementara itu, Lionel Messi punya kesempatan tampil lebih banyak di Piala Dunia 2010. Sebab, Timnas Argentina mampu melangkah hingga ke babak perempat final.

Perjalanan Lionel Messi dan kawan-kawan harus terhenti setelah mereka kalah bersaing dari Jerman dalam perebutan tiket ke semifinal. Timnas Argentina takluk dengan skor telak 0-4.

Pada Piala Dunia 2010, Lionel Messi hanya mencetak 1 assist. Tepatnya dalam laga melawan Meksiko di babak 16 besar yang dimenangkan Argentina dengan skor 3-1.

BACA JUGA:Belgia vs Mesir: Panggung Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah

BACA JUGA:Australian Open 2022: Tersisa Empat Wakil di Perempat Final

  • Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 bisa disebut sebagai edisi terburuk bagi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. Sebab, dia gagal membawa timnya melangkah lebih jauh.

Perjalanan Timnas Portugal berakhir di fase grup karena kalah bersaing dengan Jerman dan Amerika Serikat. Cristiano Ronaldo hanya menyumbang 1 gol dan 1 assist dalam laga tersebut.

Di sisi lain, Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina menembus babak final Piala Dunia 2014. Itu menjadi catatan terbaik La Pulga bersama negaranya di turnamen 4 tahunan tersebut.

Lionel Messi juga tampil produktif dengan mencetak 4 gol di fase grup. Dia juga menyumbang 1 assist ketika Timnas Argentina mengalahkan Swiss di babak 16 besar. Sayangnya, kesempatan Lionel Messi untuk menjuarai Piala Dunia 2014 digagalkan Jerman. Mereka takluk dengan skor tipis 0-1 setelah babak extra time.

BACA JUGA:Kamerun vs Panama: The Indomitable Lions Matangkan Skuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: