Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Siapa Lebih Tajam?

Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Siapa Lebih Tajam?

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo-twiiter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pemain terbaik dunia ini akan saling unjuk gigi di Piala Dunia 2022 yang mungkin menjadi pertandingan Piala Dunia terakhir kedua pemain.

Kedua pemain ini juga akan menjadi andalan bagi negaranya masing-masing.

Cristiano Ronaldo tetap menjadi ujung tombak Timnas Portugal meski sudah berusia 37 tahun. Begitupun dengan Lionel Messi yang sudah membela Timnas Argentina sejak 17 Agustus 2005 silam.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga menjadi top skor sepanjang masa bagi negaranya masing-masing. Hanya saja, CR7 punya catatan lebih baik dengan torehan 117 gol dari 191 penampilan.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Tujuh Pemain Ini yang paling Ditunggu Aksinya

BACA JUGA:Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Menariknya, kedua pemain tersebut sama-sama telah membela negaranya dalam 4 edisi Piala Dunia. Artinya, mereka akan tampil untuk kelima kalinya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo punya catatan gol lebih baik di Piala Dunia dengan 7 gol dan 2 assist. Sementara, Lionel Messi baru mencetak 6 gol, tapi La Pulga membukukan umpan gol lebih banyak dengan 5 assist.

Berikut perbandingan statistik Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi dalam 4 edisi Piala Dunia.

BACA JUGA:F1 Abu Dhabi: Red Bull Incar Posisi 1 & 2

BACA JUGA:Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

  • Piala Dunia 2006

Cristiano Ronaldo mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2006. Dia masih berusia 21 tahun saat diboyong Timnas Portugal dalam turnamen yang berlangsung di Jerman tersebut.

Pemain Manchester United tersebut langsung menjadi andalan Timnas Portugal dan hanya absen 1 kali dari 7 pertandingan. Dia mencetak 1 gol ketika menghadapi Iran pada matchday kedua grup D.

Cristiano Ronaldo juga berhasil membawa Timnas Portugal melangkah jauh hingga semifinal. Sayangnya, mereka disingkirkan Prancis dan hanya berhak menjadi tim terbaik keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: