Kamerun vs Panama: The Indomitable Lions Matangkan Skuad

Kamerun vs Panama: The Indomitable Lions Matangkan Skuad

Skuad Kamerun dibawah asuhan Rigobert Song ketika berlatih bersama sebelum menghadapi Panama.-twitter.com/Song_Officiel_4-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kamerun akan meladeni perlawanan Panama dalam friendly Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bahrain pada Jumat 18 November pukul 17.00 WIB.

Dan dipredksi hasil laga ini mengarah pada kemenangan The Indomitable Lions -julukan Kamerun.

Laga ini juga menjadi persiapan pemungkas Kamerun jelang pertarungan di Grup G Qatar 2022. 

Seperti diketahui, Kamerun asuhan Rigobert Song masuk grup yang sulit di Piala Dunia 2022. The Indomitable Lions harus berhadapan dengan Brasil sang juara dunia 5 kali. Selain itu ada 2 wakil Eropa yang menghadang, yaitu Swiss dan Serbia. 

BACA JUGA:Bahrain vs Serbia: Pilih Dusan Vlahovic atau Aleksandar Mitrovic?

Bagi Panama laga ini akan bersifat sebagai laga uji coba biasa. Mereka gagal mengulang prestasi seperti ketika lolos ke Rusia 2018. Panama kalah bersaing dari Amerika Serikat, Meksiko, dan Kosta Rika yang lolos sebagai wakil CONCACAF di Piala Dunia 2022.

Prediksi Kamerun vs Panama

Rigobert Song tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan timnya. Menggantikan Toni Conceicao, sang juru taktik punya beban berat mengembalikan prestasi Kamerun di Piala Dunia.

Sejauh ini prestasi terbaik Kamerun di Piala Dunia adalah mencapai 8 besar pada 1990. Apalagi Kamerun tak punya catatan head to head apik melawan para pesaing di fase grup nanti.

Terutama dengan Brasil lantaran dari 6 laga, Kamerun hanya sekali menang dan 5 kali kalah. Terakhir kali keduanya bertemu di ajang Piala Dunia terjadi pada 2014 saat Kamerun kalah 1-4. 

BACA JUGA:Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Dengan Swiss, Kamerun kalah dalam satu-satunya pertemuan mereka. Momen itu terjadi di laga persahabatan tahun 2010 dengan skor 4-3. Sedangkan dengan Serbia, kedua negara tercatat belum pernah berhadapan.

Meski demikian, Kamerun tetap punya keinginan kuat bisa memperbaiki capaian mereka di Piala Dunia. Eric-Maxim Choupo-Moting mengatakan bahwa Kamerun punya satu kekuatan lebih, yakni sebuah kebersamaan antar pemain.

"Kami tak punya pemain bintang di tim ini seperti Roger Milla atau Samuel Eto'o. Tim ini adalah tentang kebersamaan dan kemauan besar," kata Choupo-Moting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: