Belgia vs Mesir: Panggung Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah

Belgia vs Mesir: Panggung Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah

Skuad Belgia-twitter.com/BelRedDevils-

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Belgia akan menghadapi Timnas Mesir dalam laga Pertandingan International Friendly sebelum Piala Dunia 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Jumat, 18 November 2022, pukul 22:00 WIB.

Belgia di Piala Dunia 2022 tergabung di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Uji coba kontra Mesir di Kuwait bisa dibilang merupakan persiapan Belgia untuk menghadapi Maroko pada laga kedua sekaligus beradaptasi dengan cuaca.

Laga ini juga menjadi panggung aksi bintang kedua kubu, Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah. Duel kontra El Phara’ena -julukan Mesir- bakal memberi kesempatan The Red Devils -julukan Belgia- untuk melakukan pemanasan sebelum terjun ke turnamen yang sesungguhnya.

Laga ini dapat digunakan untuk memastikan bahwa strategi dan sistem permainan yang mereka kehendaki bisa berkerja di lapangan. 

BACA JUGA:Kamerun vs Panama: The Indomitable Lions Matangkan Skuad

Kevin De Bruyne masih menjadi kunci skuad Belgia saat ini, dalam menjalankan fungsi lini tengah tim.

Akan tetapi hal itu kemungkinan tak bisa berjalan mudah, mengingat Timnas Mesir juga punya komposisi pemain yang bagus terutama di lini serang, dengan keberadaan Mohamed Salah.

Belgia akan melakukan serangkaian uji coba melawan Kanada di laga pertama, kemudian Maroko di laga kedua, dan terakhir melawan Kroasia.

Bagi Mesir sendiri gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Mohamed Salah dan kawan-kawan kalah dari Senegal di putaran ketiga kualifikasi zona Afrika.

BACA JUGA:Bahrain vs Serbia: Pilih Dusan Vlahovic atau Aleksandar Mitrovic?

Prediksi Belgia vs Mesir

Kegagalan Belgia menembus final four UNL musim 2022/2023 memang menjadi catatan minor. Namun, The Red Devils masih terhitung sebagai kekuatan utama di Eropa.

Terbukti, pasukan Roberto Martinez berhasil menorehkan 6 kemenangan dan 2 hasil imbang sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Kedigdayaan Belgia tidak lepas dari kontribusi para pemainnya termasuk sang jendral lapangan tengah, Kevin De Bruyne. Gelandang milik Manchester City itu dianggap efektif dalam mendukung pola permainan Timnas Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: