Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Peran crew chief sebagai pemimpin kru sangat krusial.-twitter.com/MotoGP-

Senasib dengan Jose Manuel Cazeaux, Frankie Carchedi tak bisa mengikuti ridernya (Joan Mir) pindah ke Honda. Alhasil, pria Inggris berdarah Italia ini menerima tawaran Ducati untuk pindah ke Gresini dan mendampingi Fabio di Giannantonio.

Crew chief 'Diggia' pada 2022, yakni Donatello Giovanotti, beralih ke garasi sebelah, yang akan dihuni Alex Marquez. Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini tampaknya tak diizinkan membawa serta crew chief-nya dari LCR Honda, David Garcia.

BACA JUGA:Ada 64 Pertandingan Berikut Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Lengkap Tanggal dan Jam

Red Bull KTM Factory Racing

  • Brad Binder: Andres Madrid
  • Jack Miller: Cristian Pupulin

Brad Binder juga merupakan rider yang takkan ganti crew chief. Rider asal Afrika Selatan ini tetap bekerja dengan Andres Madrid, yang mendampinginya sejak 2021 sebagai pengganti Sergio Verbena.

Rekan baru Binder, Jack Miller, membawa serta Cristian Pupulin, yang sudah jadi crew chief-nya sejak 2018. Kepindahan Pupulin ke KTM ini cukup mengagetkan, karena pria Italia yang akrab disapa 'Pippi' itu sudah menjadi insinyur Ducati selama 21 tahun.

BACA JUGA:Marc Marquez: Bakal Merapat ke Ducati?

Tech 3 GASGAS Factory Racing

  • Pol Espargaro: Paul Trevathan
  • Augusto Fernandez: Alex Merhand

Meski akan balapan di bawah bendera GASGAS, Pol Espargaro resmi kembali ke rangkulan KTM yang ia bela pada 2017-2020. Ia juga akan kembali bekerja sama dengan crew chief lamanya, Paul Trevathan.

Satu-satunya debutan MotoGP 2023, Augusto Fernandez, akan didampingi oleh Alex Merhand, yang pada 2022 mendampingi Remy Gardner. Sebelumnya, Merhand adalah teknisi data untuk Danilo Petrucci pada 2021.

BACA JUGA:Anindita Hidayat: Bagikan Tips Body Goals Bak Jam Pasir

Monster Energy Yamaha

  • Fabio Quartararo: Diogo Gubellini
  • Franco Morbidelli: Patrick Primmer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: