Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Peran crew chief sebagai pemimpin kru sangat krusial.-twitter.com/MotoGP-

LINGGAUPOS.CO.ID - MotoGP 2022 sudah usai. Meski saat ini masa liburan musim dingin karena masa kompetisi 2022 sudah usai, pekerjaan di balik layar dalam mengembangkan motor 2023 tidak berhenti. 

Demi meraih kesuksesan, para rider juga harus klop bekerja sama dengan para crew chief-nya.

Peran crew chief sebagai pemimpin kru sangat krusial. Lewat crew chief lah seorang pembalap mengutarakan sensasi yang ia rasakan di trek. Crew chief lalu menerjemahkannya kepada mekanik hingga motor dirakit sesuai keinginan sang rider.

Dalam MotoGP, pembalap digadang-gadang sebagai penentu utama hasil baik di trek. Namun, balap motor tak melulu olahraga individual, karena pembalap juga bergantung pada tim yang berperan bekerja keras di garasi demi menyediakan motor mumpuni.

BACA JUGA:Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

Pada 2023, banyak pembalap yang berganti crew chief demi tampil kompetitif di MotoGP. Mereka pun sudah mulai bekerja sama dalam uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol, pada 8 November 2022. Siapa saja sih para crew chief ini? Berikut ulasannya.

Ducati Lenovo Team


Sang juara dunia, Pecco Bagnaia, akan tetap didampingi oleh Cristian Gabbarini-twitter.com/PeccoBagnaia-

  • Francesco Bagnaia: Cristian Gabbarini
  • Enea Bastianini: Marco Rigamonti

Sang juara dunia, Pecco Bagnaia, akan tetap didampingi oleh Cristian Gabbarini, yang sudah mendampinginya sejak menjalani debut di MotoGP bersama Pramac Racing pada 2019. 3

Bagnaia akan memiliki tandem baru, yakni Enea Bastianini, yang pindah dari Gresini Racing.

Namun, Bastianini takkan diikuti oleh Alberto Giribuola, yang pindah ke KTM sebagai Koordinator Teknis. Musim depan, 'Bestia' akan bekerja sama dengan Marco Rigamonti, yang sebelumnya bekerja dengan Johann Zarco di Pramac Racing.

BACA JUGA:Formula 1 2023: Mick Schumacher Out, Nico Hulkenberg Comeback

Prima Pramac Racing

  • Johann Zarco: Massimo Branchini
  • Jorge Martin: Daniele Romagnoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: