Jangan Dilewatkan, Inilah 9 Perawatan Rutin yang Wajib untuk Motor Listrik

Jangan Dilewatkan, Inilah 9 Perawatan Rutin yang Wajib untuk Motor Listrik

Perawatan rutin yang wajib untuk motor listrik.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Supaya motor listrik tetap berkinerja secara optimal dan punya umur pemakaian yang lebih panjang, penting untuk kamu jangan melewatkan dengan lakukan perawatan secara rutin.

Dengan lakukan perawatan rutin ini, selain cegah kerusakan yang tak diinginkan, juga bisa meningkatkan efisiensi dan performa motor.

Melansir dari laman resmi Yamaha yang dikutip pada Jumat, 19 Juli 2024, berikut beberapa perawatan rutin yang diperlukan oleh motor listrik dan wajib untuk kamu lakukan.

1. Mengganti Van Belt

BACA JUGA:GT Aero: Motor Listrik Murah Rp6 Jutaan yang Punya Jarak Tempuh 88 Km, Begini Spek Lengkapnya

Guna menjaga kinerja motor listrik agar lebih baik, Van Belt ini perlu untuk diganti setelah mencapai jarak tempuh tertentu biasanya 3000 km.

2. Hindari banjir

Apabila terdapat genangan atau banjir, janganlah kamu melintasinya jika banjir tinggi, sebab bisa menyebabkan kerusakan pada komponen kelistrikan.

Banjir yang tinggi ini dapat masuk ke dalam sistem kelistrikan melalui soket pengisian daya, sehingga bisa mengakibatkan sejumlah kerusakan.

BACA JUGA:Midwest: Motor Listrik Moge yang Dikendarai Gibran Rakabuming, Intip Spek dan Harganya

3. Jangan gunakan air bertekanan tinggi saat mencuci motor listrik

Guna jaga komponen kelistrikan supaya aman, disarankan untuk dapat membersihkan motor dengan memakai kain kanebo daripada mencucinya dengan air yang bertekanan.

4. Sebaiknya baterai dicabut jika tak digunakan

Guna hindari self discharge, disarankan untuk dapat cabut baterai motor listrik jika tak digunakan dalam waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: