Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Peran crew chief sebagai pemimpin kru sangat krusial.-twitter.com/MotoGP-

Meski berhenti bekerja sama dengan Maverick Vinales pada akhir musim 2022, Giovanni Mattarollo tetap menjadi orang kepercayaan Aprilia. Namun, ia dipindahkan ke tim satelit untuk mendampingi Miguel Oliveira.

Raul Fernandez yang juga membela CryptoData Aprilia RNF pada 2023, akan menjalani reuni dengan Noe Herrera, yang membantunya jadi runner up Moto2 2021. Herrera juga merupakan eks crew chief Johann Zarco, Miguel Oliveira, dan Brad Binder di Moto2.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Diramaikan 13 Juara Dunia, Total Koleksi 24 Gelar

Repsol Honda

  • Marc Marquez: Santi Hernandez
  • Joan Mir: Ramon Aurin

Pada 2023, Marc Marquez masih menaruh rasa percaya yang tinggi kepada Santi Hernandez sebagai crew chief-nya. Berkolaborasi sejak Moto2 2011, Marquez dan Hernandez sudah meraih enam gelar dunia MotoGP.

Joan Mir akan didampingi oleh Ramon Aurin. Mir takkan didampingi Frankie Carchedi karena Honda melarangnya memboyong kru dari Suzuki. Aurin pernah bekerja dengan Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Jack Miller, Takaaki Nakagami, Jorge Lorenzo, dan Alex Marquez.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Waw, Lima Pemain Ini Punya Nilai Pasar Termahal se-Jagat

LCR Honda Idemitsu-Castrol

  • Takaaki Nakagami: Giacomo Guidotti
  • Alex Rins: Christophe Bourguignon

Takaaki Nakagami juga merupakan salah satu rider yang takkan ganti crew chief pada 2023. Ia akan tetap didampingi oleh Giacomo Guidotti. Namun, perubahan terjadi di garasi sebelahnya, yang akan dihuni oleh Alex Rins.

Sama seperti Mir, Rins dilarang membawa kru dari Suzuki sehingga tak lagi bisa bekerja dengan Jose Manuel Cazeaux. Ia akan didampingi Christophe 'Beefy' Bourguigno pada 2022, ketika ia jadi Koordinator Teknis.

BACA JUGA:Yamaha Hadiahi Quartararo Motor Juara MotoGP 2021 : Boleh Dipajang di Kamar Mandi

Gresini Racing

  • Fabio di Giannantonio: Frankie Carchedi
  • Alex Marquez: Donatello Giovanotti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: