Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Peran crew chief sebagai pemimpin kru sangat krusial.-twitter.com/MotoGP-

Setelah ditinggalkan Marco Rigamonti yang pindah ke Ducati Lenovo Team, Johann Zarco akan didampingi oleh Massimo Branchini. Branchini adalah crew chief yang mendampinginya menjuarai Moto2 2015 dan 2016 bersama Ajo Motorsport.

Branchini juga merupakan crew chief yang mengantarkan Remy Gardner menjuarai Moto2 2021 dan Augusto Fernandez menjuarai Moto2 2022. Tandem Zarco, Jorge Martin, akan tetap didampingi Daniele Romagnoli.

BACA JUGA:Australian Open 2022: Tersisa Empat Wakil di Perempat Final

Mooney VR46 Racing Team

  • Luca Marini: David Munoz
  • Marco Bezzecchi: Matteo Flamigni

Tak ada perubahan crew chief di kubu Mooney VR46 Racing Team yang merupakan tim balap milik Valentino Rossi ini. Crew chief kedua rider sama-sama orang kepercayaan Rossi saat masih berlaga di MotoGP.

Luca Marini masih akan didampingi David Munoz, yakni crew chief Rossi di Yamaha pada 2020 dan 2021. Marco Bezzecchi didampingi oleh Matteo Flamigni, yang sebelumnya menjadi teknisi data Rossi pada 2004-2021 di Yamaha pula.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juarai MotoGP, Akankah Pakai Nomor 'Kutukan' di MotoGP?

Aprilia Racing

  • Aleix Espargaro: Antonio Jimenez
  • Maverick Vinales: Jose Manuel Cazeaux

Pada 2023, Aleix Espargaro tetap didampingi oleh crew chief-nya Antonio Jimenez. Yang mengalami perubahan justru sang tandem, Maverick Vinales. Sebelumnya didampingi Giovanni Mattarollo, ia akan didampingi Jose Manuel Cazeaux musim depan.

'Manu' sudah pernah berkolaborasi dengan Vinales di Suzuki Ecstar pada 2015 dan 2016. Setelah Vinales hengkang ke Yamaha pada 2017, pria asal Argentina itu mendampingi Alex Rins sampai 2022, yakni tahun terakhir Suzuki di MotoGP.

BACA JUGA:KFC Dukung Program Pencarian Talenta Berbakat untuk Kebutuhan Timnas Basket Indonesia Masa Depan

CryptoData Aprilia RNF

  • Miguel Oliveira: Giovanni Mattarollo
  • Raul Fernandez: Noe Herrera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: