Yamaha Hadiahi Quartararo Motor Juara MotoGP 2021 : Boleh Dipajang di Kamar Mandi

Yamaha Hadiahi Quartararo Motor Juara MotoGP 2021 : Boleh Dipajang di Kamar Mandi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.-www.instagram.com/p/CklerYfKrFH-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam dunia balap motor, terutama MotoGP dan WorldSBK, kebanyakan kontrak menyebut bahwa pembalap berhak memiliki motornya jika berhasil jadi juara. 

Namun, ada pula yang tak beruntung. Misalnya saja Valentino Rossi, yang tak memiliki motor NSR500 2001 serta RC211V 2002 dan 2003 meski juara bareng Honda.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dapat hadiah spesial dari Yamaha Motor Company meski gagal menjuarai MotoGP 2022. 

Ia mendapatkan satu unit motor YZR-M1 yang membantunya menjuarai musim 2021. Mengingat biaya tinggi pengembangan motor itu, tentunya hadiah ini sangat berharga.

BACA JUGA:Australian Open 2022: 2 Tumbang, Adnan/Nita dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar

Quartararo pun mendapatkan motor M1 2021 miliknya saat menghadiri EICMA di Milan, Italia, pada Kamis 10 November 2022 lalu. 

Motor tersebut diserahkan langsung oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. Hadiah ini diberikan sebagai kejutan, karena Quartararo tak mengetahui rencana ini sebelumnya.

Boleh Dipajang di Mana Saja

Jarvis pun menyatakan bahwa motor ini adalah bentuk apresiasi dari Yamaha atas usaha Quartararo, yang berhasil membawa pulang gelar dunia MotoGP ke Iwata, Jepang, untuk pertama kalinya sejak 2015 lewat Jorge Lorenzo. Jarvis juga menyatakan bahwa Quartararo boleh memajang motor itu di mana pun ia mau.

"Ini motor juara milik Fabio dari musim 2021. Ini hadiah dari Yamaha Motor Company untukmu. Kau bisa bisa memajangnya di kamar mandi, di kamar tidur, di garasi, atau di mana pun yang kau mau. Jadi, ini adalah hadiah yang bisa kau bawa pulang dari acara ini. Kurasa kau memang layak mendapatkannya," ujar Jarvis.

BACA JUGA:Marc Marquez: Bakal Merapat ke Ducati?

Quartararo juga mengaku sangat senang bisa mendapatkan motor tersebut untuk dibawa pulang ke rumahnya yang ada di Andorra.

"Motorku dari musim 2021 akan pulang ke rumah!!! Terima kasih," tulisnya lewat Instagram sembari mengunggah foto dirinya bersama 'sang' M1 2021.

Rossi, Lorenzo, dan Spies Juga Dapat Motor Juara dari Yamaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: