Pecco Bagnaia Juarai MotoGP, Akankah Pakai Nomor 'Kutukan' di MotoGP?

Pecco Bagnaia Juarai MotoGP, Akankah Pakai Nomor 'Kutukan' di MotoGP?

Pecco yang selalu pakai nomor 63 sejak debutnya di MotoGP pada 2019.-twitter.com/PeccoBagnaia-

LINGGAUPOS.CO.ID - Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo Team juarai MotoGP 2022. Sebagai juara iapun layak memakai nomor 1 di motor tunggangannya.

Nomor 1 hanya boleh dipakai sang juara dunia bertahan. Namun, beberapa pembalap menolak memakai nomor tersebut. 

BACA JUGA:Marc Marquez: Bakal Merapat ke Ducati?

Pecco yang selalu pakai nomor 63 sejak debutnya di MotoGP pada 2019 mengaku mengaku belum mengambil keputusan apa pun soal nomor balap yang akan ia pakai pada 2023 setelah menjuarai MotoGP 2022. 

Yang memulai tren ini adalah Barry Sheene, yang menjuarai GP500 pada 1976 dan 1977. Ia menolak menanggalkan nomor 7 yang sudah identik dengannya.

BACA JUGA:Ada 64 Pertandingan Berikut Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Lengkap Tanggal dan Jam

Valentino Rossi mengikuti jejak Sheene dan selalu pakai nomor 46. Marc Marquez (93) juga mengikuti jejak ini, begitu pula Joan Mir (36) dan Fabio Quartararo (20).

Jorge Lorenzo (99) pernah memakai nomor 1, tetapi menolak memakai nomor itu lagi usai meraih gelar dunia yang kedua dan ketiga.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: FIFA Umumkan 36 Wasit, Ada Lahoz hingga Frappart

Bakal Pikir Masak-Masak

Bagnaia, yang juga didik Rossi di VR46 Riders Academy, mengaku kepada The Race bahwa ini adalah dilema yang 'spesial'. Namun, ia belum ambil keputusan.

"Soal ini... Saya senang bisa dapat masalah macam ini! Jujur saja, ini sesuatu yang harus benar-benar saya pikirkan," ujarnya.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Diramaikan 13 Juara Dunia, Total Koleksi 24 Gelar

"Sudah jelas tak semua orang bisa pakai nomor satu. Namun, memakai nomor satu juga memberi banyak tekanan kepada Anda. Saya selalu menyukai para rider yang pakai nomor satu. Jadi, kita lihat saja nanti. Sulit untuk mengambil keputusan ini," lanjut rider Italia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: