Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis, 17 November 2022 setelah melaksanakan Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan di Kantor Kemenkumham RI.-twitter.com/PSSI-

LINGGAUPOS.CO.ID - Sandy Walsh dan Jordi Amat segera membela Timnas Indonesia setelah status kewarganegaraannya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sandy Walsh dan Jordi Amat telah mengambil pengambilan sumpah janji setia dan kewarganegaraan menjadi WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta, Kamis 17 November 2022 pada pukul 13.00 WIB.

Sebelum keduany membaca membacakan surat Keputusan Presiden (Keppres), Sandy Walsh dan Jordi Amat lebih dulu menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Dengan ini secara resmi mengukuhkan saudara-saudara sebagai WNI sebagaimana tercandum dalam Kepperes," ujar Kepala Kantor Kanwil Kemenkumham DKI, Ibnu Chuldun.

BACA JUGA:Formula 1 2023: Mick Schumacher Out, Nico Hulkenberg Comeback

"Semoga saudara-saudara senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa dalam menjadi WNI," katanya menambahkan.

Permintaan Pelatih, Shin Tae-yong

Sebelumnya, Jordi Amat adalah bek asal Spanyol. Saat ini, ia membela klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Sementara Sandy Walsh adalah warga negara Belanda, meski lahir di Belgia. Ia merupakan bek KV Mechelen di Liga Belgia.

Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh berasal dari permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya dapat diandalkan di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Australian Open 2022: Tersisa Empat Wakil di Perempat Final

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus menjalani proses pergantian federasi lebih dulu di FIFA sebelum disahkan untuk membela Timnas Indonesia.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: