BKPRMI Lubuklinggau Gelar Pelatihan Manajemen Masjid, Bekam, dan Gerebek Masjid

BKPRMI Lubuklinggau Gelar Pelatihan Manajemen Masjid, Bekam, dan Gerebek Masjid

BERSAMA : Asisten I Setda Kota Lubuklinggau H Kahlan Bahar dan tamu undangan yang hadir dalam Pelatihan Manajemen Masjid, Pelatihan Bekam, dan Kegiatan Gerebek Masjid foto bersama sembari menunjukkan Buku Teks Khutbah yang dibagikan ke peserta pelatihan, --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi (LPPEKOP) DPW BKPRMI Provinsi Sumsel bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau mengadakan Pembukaan Program Gerakan Bersihkan (Grebek) Masjid.

Program Grebek Masjid ini digagas oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru yang disalurkan melalui BKPRMI Sumatera Selatan (Sumsel) di Masjid Jami’ Baiturrahman, Kelurahan Ulan Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Senin 24 Oktober 2022.

Selain itu dalam kegiatan ini juga diadakan seminar dan pelatihan manajemen masjid dan pengobatan metode bekam yang disandarkan pada sunnah Rasulullah Muhammad SAW/tibbun nabawi.

Pembukaan Program Grebek Masjid dibuka langsung Asisten I Setda  Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar di 30 masjid yang ada di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:BKPRMI Lubuklinggau Launching Standarisasi Ustadz dan Ustadzah TK/TPA

Dalam sambutannya, Kahlan Bahar menyampaikan bahwa Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi sekaligus dukungan kepada panitia penyelenggara dari Sumsel.

"Yang mana gerbek ini setahu saya sudah dilaksanakan sekian tahun lalu. Kalau dilihat secara kasat mata, masjid di Lubuklinggau tak ada yang tidak bagus, karena Pak Wako sejak periode pertama menjabat, ada program memperbaiki masjid," jelas Kahlan

Grebek masjid ini dilaksanakan BKPRMI Sumsel dengan sasaran 500 masjid di 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Ustadz Firdaus melalui Direktur Wilayah LP2EKOP, Ustadzah Yusniati mengungkapkan awal mulanya program ini digagas oleh Gubernur Sumsel,  H Herman Deru. Untuk tahap pertama dilaksanakan pada 2019 dilanjutkan tahun ini. Sejauh ini ada enam kabupaten sudah dirilis.

BACA JUGA:Pengurus DPD BKPRMI Lubuklinggau Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Dimana pada tahun 2019 sudah dilaksanakan jilid 1, dan dilanjutkan kembali pada tahun 2022 untuk jilid ke 2.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan LPPEKOP DPW BKPRMI Provinsi Sumsel menggelar acara gerebek masjid di 45 masjid diwilayah Kota Lubuklinggau. 

H Hasbi Mustofa menjelaskan pelatihan manajemen masjid dan bekam ini merupakan jilid kedua pelaksanaannya. Khusus di Kota Lubuklinggau ada 30 masjid. giliran Kota Lubuklinggau selama dua hari, terima kasih kepada Pemkot dan DPW BKPRMI Sumsel semoga program ini bermanfaat dan berjalan lancar.

Ini merupakan jilid kedua dari program Gerebek Masjid dilaksanakan di Kota Lubuklinggau dan selain itu BKPRMI Kota Lubuklinggau secara bersamaan menggelar pelatihan manajemen masjid dan bekam," ungkapnya. 

Kemudian dalam waktu dekat, pihaknya bakal melaksanakan sunatan massal, munaqosah, wisuda dan festival anak sholeh. 

"Kami juga akan melakukan program pembersihan mimbar masjid dan kami ucapkan terimakasih kepada Pemkot Lubuklinggau dan DPW BKPRMI Sumsel, semoga bermanfaat bagi umat,"katanya. 

Dalam kegiatan ini, juga diberikan buku khotbah dari DPW BKPRMI Sumsel, serta peralatan pembersih Masjid. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: