Ketua BKPRMI Lubuklinggau Raih Penghargaan dari Kemenag Lubuklinggau

Ketua BKPRMI Lubuklinggau Raih Penghargaan dari Kemenag Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra saat memberikan penghargaan kepada Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa usai Peringatan Hari Am-istimewa-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau menggelar Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 yang mengusung tema ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’ di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lubuklinggau, Selasa 3 Januari 2023.

Dalam Peringatan HAB Kemenag RI ke-77 ini juga memberikan apresiasi kepada Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa meraih penghargaan atas Prestasi dan Capaian Terbaik Selama menjadi ASN Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau.

Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Lubuklinggau khususnya panitia Amal Bhakti Kemenag RI ke-77 tingkat Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, penghargaan ini yang sangat berharga karena tahun kedua saya mendapatkan penghargaan dari panitia HAB ke-76 dan ke-77.

BACA JUGA:Peringatan HAB ke-77 Kemenag Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra: Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

"Mudah-mudahan kedepan bukan hanya saya akan tetapi teman-teman ASN dilingkungan Kemenag Lubuklinggau dapat memberikan yang terbaik untuk Kemenag khususnya Kemenag Lubuklinggau,"kata H Hasbi Mustopa kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

"Semoga  kita semua dalam lindungan Allah SWT, selalu diberikan kesehatan, nikmat umur dan rezeki sehingga kita dapat melaksanakan kehidupan sehari-hari,"ungkapnya.

Dikatakannya, Kemenag Lubuklinggau juga bisa memberikan penghargaan ini kepada ASN yang berprestasi pada tahun-tahun berikutnya.

"Jadi ini tahun kedua penghargaan diberikan, merupakan ide yang sangat bagus, motivasi ASN dilingkungan Kemenag Lubuklinggau karena ASN dilingkungan Kemenag bukan hanya sebagai ASN akan tetapi aktif di organisasi, lembaga-lembaga, mengadakan penyuluhan dan pembangunan sehingga ditengahkan di masyarakat,"jelasnya.

BACA JUGA:DPD BKPRMI Lubuklinggau Sukses Gelar FASI VIII 2022

"Mudah-mudahan Kementerian Agama tetap berkah, tetap jaya, ASN selalu berprestasi, benar-benar mengabdi kepada masyarakat dan bagi yang telah mendapatkan penghargaan mudah-mudahan dapat meningkatkan prestasinya kembali serta melayani masyarakat, berbuat kemaslahatan umat,"Ia menambahkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra menjelaskan rangkaian kegiatan Kemenag Lubuklinggau dalam Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 dimulai dengan adanya pertandingan olahraga seperti badminton, futsal, tenis meja dan bulu tangkis.

Kemudian pada malam harinya ada acara juga permainan lomba gaple khusus keluarga Kemenag Lubuklinggau kemudian dilanjutkan volly ball putra dan putri, bantuan kepada anjangsana, panti asuhan dan masyarakat tidak mampu yang telah ditetapkan Pemkot Lubuklinggau.

"Kemarin diadakan juga Kemenag Idol, hari ini diadakan serentak Kemenag RI di seluruh Indonesia serta Kemenag Lubuklinggau melaksanakan upacara bendera yang dihadiri langsung Wali Kota Lubuklinggau,"katanya.

BACA JUGA:LPPKS DPW BKPMI Sumsel dan DPD BKPRMI Lubuklinggau Gelar Pembinaan Komunitas Keluarga Sakinah

"Alhamdulillah Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua,"ungkapnya.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam pidatonya menyampaikan tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun lalu, dan dimulainya kalender baru, tapi bagi insan Kemenag RI setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

"Di awal tahun, tepatnya setiap tanggal 3 Januari, keluarga besar Kemenag memperingati HAB dan tahun ini tepat yang ke-77,"katanya.

“Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kemenag yang sebelumnya bernama Departemen Agama dilahirkan. Lalu, kita sebagai generasi penerus Kemenag, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum,” ungkapnya.

BACA JUGA:BKPRMI Lubuklinggau Gelar Pelatihan Manajemen Masjid, Bekam, dan Gerebek Masjid

Wako mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,”pesannya.

Setahun lalu, dalam Peringatan HAB ke-76, telah digelorakan semangat transformasi layanan umat. “Alhamdulillah, secara bertahap, cita-cita bersama ini mulai terwujud dan kelihatan hasilnya,” ujarnya.

Menurut Wako, saat ini Kemenag telah berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kemenag.

BACA JUGA:BKPRMI Lubuklinggau Launching Standarisasi Ustadz dan Ustadzah TK/TPA

Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai dari pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kemenag juga terus berprestasi baik di level nasional dan internasional.

“Melalui peringatan HAB ke-77, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ajaknya.

Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kemenag kembali mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 ASN dilingkungannya.

Permohonan itu telah dikabulkan. Dan, pada HAB ke-77 ini, atas nama Presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277.

BACA JUGA:Pengurus DPD BKPRMI Lubuklinggau Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kemenag sekaligus menjadi kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kemenag,”tutupnya.(*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: